BANDARA TRUNOJOYO SUDAH DIBUKA SIAP LAYANI PENERBANGAN SEHARI DUA KALI


Sumenep, MercuryFM - Bagi warga Surabaya yang akan ke Sumenep dan sebaliknya warga Sumenep yang akan ke Surabaya, sudah bukan lagi impian kalau bisa pulang pergi sehari. "Dengan penerbangan dua kali sehari, maka yang dari Surabaya ke Sumenep bisa naik pesawat pagi, dan siang sudah bisa kembali lagi ke Surabaya. Jadi dari sisi waktu, sangat efisien," kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, seperti yang dikutip dalam keterangan pers nya, Senin (2/7/2018).

Otoritas Bandara Trunojoyo Sumenep telah mendapatkan kepastian penambahan jadwal penerbangan Wings Air rute Surabaya-Sumenep, dari sekali menjadi dua kali sehari terhitung per 8 Juli 2018.

Untuk rute Surabaya-Sumenep pada jam 06.30 WIB dan jam 12.45 WIB. Sedangkan untuk rute Sumenep-Surabaya pada jam 07.30 WIB dan jam 13.45 WIB, dengan waktu tempuh penerbangan sekitar 40 menit.

"Penambahan jadwal penerbangan itu tentu saja karena melihat tingginya animo masyarakat yang memilih naik pesawat kalau akan ke Surabaya. Saya saja sering tidak kebagian tiket kalau kebetulan ada rapat mendadak ke Surbaya," paparnya.

Sejak 27 September 2017, Bandara Trunojoyo Sumenep disinggahi penerbangan komersil dengan rute Surabaya - Sumenep dan sebaliknya. Penerbangan komersil tersebut dilayani Wings Air menggunakan pesawat jenis ATR 72.

"Kami dari pemerintah daerah tentu saja sangat mendukung penambahan frekuensi penerbangan ini, karena memang sangat dibutuhkan masyarakat," pungkas Busyro.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group