• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

BELUM MAMPU RAPIKAN KEBERADAAN TAKSU ONLINE, PERMENHUB TAKSI ONLINE DIBAHAS KEMBALI

July 4, 2018

 

Sby, MercuryFM - Upaya penataan taksi online oleh pemerintah sepertinya belum juga selesai. Sudah lima bulan berjalan, sejak Peraturan Menteri Perhubungan nomor 108 tahun 2017 tentang angkutan online disahkan, tampaknya juga belum mampu merapikan angkutan umum online. 

 

Data yang di dinas perhubungan Jawa Timur (Dishub Jatim) tentang izin kendaraan taksi online yang telah keluar, hingga sekarang belum bergerak. Baru 113 unit taksi online yang telah mengantongi izin dari 2.900 terdaftar di Dishub. 

 

“Yang lain masih memproses persyaratan, misalnya uji kir,” ujar Kepala Dishub Jatim Wahid Wahyudi, Senin (02/07/2018).

 

 

Wahid mengakui saat ini pihaknya masih terus menunggu keputusan dari pusat. 

 

“Kami selalu menunggu kebijakan dari direktorat perhubungan darat. Karena semua aturan menyangkut angkutan online ini dikeluarkan oleh kementrian perhubungan. Kami selalu menunggu dan berharap sesegera mungkin apa yang harus diperbuat oleh daerah. Sekarang kelihatannya masih dibahas kembali peraturan menteri 108 oleh kementrian perhubungan,” jelasnya.

 

Wahid berharap pembahasan kembali mengenai aturan taksi online ini tidak berlarut, sehinga bisa dilaksanakan dengan baik. Sehingga aturan dari kementrian ini nantinya bisa merapikan taksi online.

 

Dari data yang ada, kalau dibandingkan pada data periode Februari tahun ini, sebenarnya angka keberadaan taksi online tidak bergerak. Jumlah taksi online yang telah mengantongi izin, berada diangka 100-an unit lebih dari 2.391 kendaraan yangterdaftar mengurus izin prinsip. Dishub sendiri memberikan tenggat waktu enam bulan sebelum mencabut izin prinsip tersebut.   

 

Namun dilihat dari jumlah taksi online yang masih 10 ribu di Jatim, dan kuota yang disediakan 4.445 kendaraan. Tentunya hal tersebut kurang menggembirakan. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive