• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DPRD JATIM DUKUNG PEMBAHASAN KEMBALI KEMENHUB TERKAIT TAKSI ONLINE

July 4, 2018

 

Sby, MercurFM - DPRD jatim dukung langkah dishub jatim yang merekomemdasi agar ada pembahasan kembali peraturan mentri perhubungan (Permenhub) no 108 th 2017 tentang taksi online.

 

Achmad Heri anggota Komisi D DPRD Jatim melihat, pembahasan peraturan menteri tentang taksi online memang sudah seharusnya dilakukan. Sebab masih banyak yang harus di perbaiki terkait kemenhub tersebut. Salah satunya pemerintah juga harus memperhatikan kendaraan umum konvensional dalam hal ini. 

 

“Tidak hanya angkutan online saja yang ditata kembali, tetapi juga angkutan umum konvensional,” ujar Heri saat di temui di Gedung DPRD Jatim. 

 

Menurut politisi partai nasdem ini, terhadap kendaraan umum konvensional ini, penataan  misalnya terkait fasilitas pada kendaraan tersebut. Sebisanya dibuat senyaman mungkin, sehingga mereka tidak kalah saing dengan taksi online. 

 

“Jika ada aturan menteri tentang taksi online, sebaiknya juga ada aturan yang menata kendaraan umum konvensional,” tandas Heri. 

 

Seperti yang telah diberitakan, persoalan taksi online masih belum bisa dilakukan penataan dengan baik oleh dishub jatim. Dari data yang ada, jumlah taksi online di jatim yang telah mengantongi izin, berada diangka 100-an unit ldari 2.391 kendaraan yang terdaftar mengurus izin prinsip. Dan angka tersebut stagnan mulai bulan Februari sampai saat ini. 

 

Keinginan dishub jatim untuk pembahasan kembali permenhub tersebut dikarenakan

ada beberapa peraturan yang terus mendapat penolakan karena dianggap memberatkan pengemudi. Diantaranya uji kir, SIM A umum, dan menolak STNK atas nama badan hukum (koperasi). (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags