• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

BOM MELEDAK DI BANGIL, BOCAH 6 TAHUN TERLUKA

July 5, 2018

 

Pasuruan, MercuryFM - Warga Pogar Kecamatan Bangil Pasuruan Kamis siang 5/07/2018 dikagetkan oleh suara ledakan dari sebuah rumah kontrakan dilingkungan Pogar RT 01/RW01. Kelurahan Pogar.

 

Kepala Bidang Humas Polda Jatim  Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi lewat telephone mengatakan kalau pihak kepolisian menerima laporan atas peristiwa itu jam 11.30

 

"Polres Pasuruan menerima laporan dari saksi kalau mendengar 3 suara ledakan dirumah kontrakan itu, lalu merespon dengan cepat. Saat diketahui ada orang yang keluar dari rumah kontrakan dilakukan pengejaran dan terjadilah ledakan susulan dilokasi pengejaran" ujarnya.

 

Akibat kejadian itu bocah berusia 6 tahun mengalami luka serius di salah satu kakinya. Sedangkan Dina rohana wanita berusia 40 tahun warga perum arbain 6B Rt 07/01 Ds. Gempeng Bangil, diamankan di Polres Pasuruan. Sementara itu Abdullah als awardi usia 50 tahun warga Karang Tanjung rt06/rw07 Kec Serang Banten melarikan diri. Mereka merupakan satu keluarga yang tinggal dirumah kontrakan itu.

 

Polres Pasuruan melaporkan, saat ledakan pertama saksi Hariono 54 tahun warga setempat mengaku mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek kedalam rumah. Ketika berada d dalam rumah tersebut saksi mencium bau mesiu. Karena takut akhirnya saksi keluar yang disusul dengan suara ledakan ke 2. Situasi ini membuat warga menjauh dari rumah tersebut.

 

Saat warga menjauh dari rumah itu, didapati orang tidak dikenal keluar dari dalam rumah sambil membawa tas ransel yang kemudian dikejar aparat polisi ke arah barat. Tidak lama terdengar suara ledakan ketiga.

 

Setelah itu pelaku masuk kedalam rumahnya sambil mengendarai motor Honda Astrea sambil membawa tas ransel hitam ke arah timur.

 

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan apa bahan peledak itu. Apakah high eksplosive atau low eksplosive" ujar Frans Barung Mangera.

 

Dia juga enggan mengatakan identitas orang-orang yang diduga terlibat dengan peristiwa ini

 

"Kasus ini masih dalam penyelidikan, maaf kita belum bisa ungkap identitasnya" pungkas Barung.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive