• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KEBERADAAN JALAN TOL SALAH SATU FAKTOR TURUNNYA ANGKA KECELAKAAN

July 5, 2018

 

Sby,MercuryFM - Keberadaan jalan tol yang sudah beroperasi serta memfungsikan jalan yang belum diresmikan membawa dampak positif bagi arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2018 di Jatim.

 

Data yang disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, angka kecelakaan selama arus mudik dan balik perayaan Idul Fitri tahun 2018 menurun drastis, jika dibandingkan tahun sebelumnya. 

 

"Dari bebera faktor yang ada, salah satunya banyaknya tol yang beroperasi untuk melayani pemudik dan balik, membuat angka kecelakaan arus mudik balik tahun ini alami penurunan," ujar Kepala Dishub Jatim Wahid Wajyudi, didepan anggota komisi D DPRD Jatim, dalam rapat dengan Komisi D di gedung DPRD Jatim, Kamis (05/07/2018).

 

Menurut Wahid, arus mudik balik lebaran tahun 2018 di Jatim berjalan dengan baik dibanding dengan tahun lalu. 

 

"Angka kecelakaan menurun drastis dalam arus mudik dan balik. Untuk kecelakaan turun 40 persen lebih, sementara kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia turun 60 persen,“ terangnya.

 

Selain jalan tol, lanjut Wahif, faktor adanya libur panjang yang membuat orang bisa mengatur jadwal sebelum melakukan perjalanan sehingga terjadi kelancaran arus lalu lintas, sehingga tidak terjadi kepadatan di jalan. 

 

“Jika terjadi kemacetan itu hanya sesaat selanjutnya akan kembali lancar,” ungkapnya.

 

Wahid juga berharap tol lintas Jawa, khususnya beberapa ruas jalan tol di Jatim, segera terselesaikan sesuai program di tahun 2019. 

 

"Dengan banyak tol yang beroperasi saya yakin tahun tahun kedepan untuk arus mudik dan balik, angka kecelakaan bisa terus menurun, dan arus lalu lintas bisa lancar," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive