KKN MAHASISWA UNUSA, KAWAL DANA DESA

July 9, 2018

 Sby, mercuryFM - 665 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke sejumlah daerah diantaranya Surabaya dan Sidoarjo. KKN ini terasa lebih istimewa karena baru pertama kalinya melibatkan dosen dan mahasiswa untuk pendampingan penggunaan dana desa.

 

Wakil Rektor UNUSA Kacung Maridjan mengatakan, dosen yang terlibat nanti tidak hanya mendampingi mahasiswa melainkan juga masyarakat desa.

 

"Dana desa ini kan sudah sejak tahun 2015, kita akan kerjasama dengan kabupaten Sidoarjo, khususnya desa Jabon untuk melakukan pendampingan. Kita siapkan pelatihan kalau formula ini berhasil akan kita terapkan didaerah lain" ujar Kacung.

 

Sementara itu Rektor UNUSA  Achmad Jazidie saat acara pelepasan mengatakan, dengan turut terlibat dalam pendampingan dana desa, para mahasiswa dituntut untuk mengenali dan mengidentifikasi. Sehingga diharapkan bisa menjadi bagian penyelesai dari masalah.

 

"Bila perlu mahasiswa berpikir out off the box untuk menyelesaikan masalah" ujarnya.

 

Achmad Jazidie menambahkan, mengikuti KKN tidak hanya kewajiban mahasiswa menggugurkan kewajiban. Yang lebih penting dengan KKN mahasiswa bisa belajar kehidupan yang lebih konkrit ditengah masyarakat. 

 

"Mengenali persoalan konkrit masyarakat sangat penting bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi kepemimpinan (leadership) sekaligus follower ship. Diharapkan mahasiswa setelah lulus nanti siap menjadi pemimpin sekaligus dipimpin" pungkasnya Achmad Jazidie. (alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive