• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

JELANG PERGANTIAN SEKDAPROV, BANYAK PEJABAT DATANGI RUMAH KHOFIFAH

July 10, 2018

 

 SURABAYA, MercuryFM - Jelang berakhirnya masa jabatan Sekdaprov (Sekertaris Daerah Provinsi) Jawa Timur, Achmad Sukardi pada bulan Agustus 2018, beberapa pejabat dilingkungan pemprov mulai merapat di kediaman Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa.

 

Ini terlihat dengan kehadiran beberapa pejabat dilingkungan pemprov Jatim yang secara bergantian mendatangi rumah Khofifah dikawasan Jemursari, meski dibungkus sekedar memberi ucapan selamat kepada Khofifah. Diantaranya, Kepala Bappeda, Boby Sunarno, Kadis Kelautan dan Perikanan Jatim, Heru Tjahjono serta Kadishub Jatim, Wahid Wahyudi.

 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar menegaskan jika persoalan Sekdaprov merupakan kewenangan dan hak prerogatif gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansyah. Menurut Achmad, tidak ada masalah mereka berkunjung di rumah Khofifah. Yang pasti pertarungan harus berjalan secara fair dan berintegritas.

 

"Sah-sah saja mereka berkunjung ke rumah Bu Khofifah untuk mengucapkan selamat. Sedang siapa yang akan dipilih Sekdaprov  nanti kita serahkan ke Bu Khofifah sebagai Gubernur Jatim terpilih. Yang pasti sebagai UPD tertinggi, maka dipastikan mereka memiliki kinerja yang baik dan bisa menjadi contoh. Selain bisa bekerjasama dengan gubernur dan wakil gubernur," tegas Achmad Iskandar, Senin (09/07/2018).

 

 

Disisi lain, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim Agus Dono Wibawanto berharap sekdaprov kedepan mampu menjadi jembatan antara kepentingan eksekutif, legislatif, dan masyarakat. Sekdaprov merupakan jabatan karier yang tertinggi, lanjut Agus,  untuk itu  harus dijabat oleh yang berpengalaman.

 

"Terutama yang pernah duduk di jabatan kepala daerah baik bupati atau walikota. Dengan begitu dia memahami betul fungsi sesunguhnya birokrasi, terutama dalam melayani masyarakat sekaligus mampu berinovasi. Gubenur sudah membentuk pansel untuk seleksi sekdaprov. Pansel pasti memahami betul sekdaprov jatim kedepan yang dibutuhkan seperti apa," pungkasnya.

 

Politisi yang duduk sebagai anggota komisi E DPRD jatim ini menegaskan sekda merupakan garda terdepan dalam penanganan persoalan keuangan maupun berbagai persoalan pemerintahan dan harus sosok yang netral. (ari)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive