• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PIKACHU, PIZZA UNTUK ANAK AUTIS

July 12, 2018

 

SURABAYA, MercuryFM - Anak penderita autis sekarang tidak perlu takut lagi mengkonsumsi pizza. Karena sudah ada pizza yang free gluten dan kasein sehingga aman untuk penderita autis. Pikachu begitu nama yang diberikan oleh 3 mahasiswi Universitas Muhamadiyah Surabaya, Vika Ramadhana Fitriyani, Zakiyah, dan Ainiyatul Luluk Atul Lababah  yang menginovasi jajanan itu.

 

Vika Ramadhana, ketua kelompok Pikachu mengatakan banyaknya batasan makanan untuk anak autis menjadikan anak autis kekurangan gizi. Pikachu diciptakan sebagai alternatif makanan ringan yang dibuat dengan bahan bahan yang aman dan diperlukan oleh anak autism dan ADHD. 

 

"Karena anak autis tidak boleh makan makanan yang asin dan terlalu manis, kadang juga menghindari nasi dan hanya makan buah jadi banyak anak autis yang kekurangan gizi. jadi kami buat ini supaya anak autis bisa makan pizza seperti anak normal tapi semua kandungannya tetap bisa dikonsumsi dan aman serta bergizi oleh anak autism," ujar Vika.

 

Bahan-bahan Pizza Pikachu ini sendiri terdiri dari tepung kacang hijau, tepung kentang, minyak biji bunga matahari, garam Himalaya, daging cincang, Buah Bit sebagai pengganti saos, dan sayur sayuran. 

 

Vika juga menambahkan bahwa semua informasi mengenai bahan-bahan Pizza Pikachu ini didapat dari berbagai jurnal ilmiah dalam dan luar negeri, konsultasi, dan berbagai referensi buku lainnya.

 

Inovasi ini membuat Vika bersama 2 rekannya meraih hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2018. (lam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload