PEMKOT TIDAK AKAN TAKE OVER UNDERPASS SATELIT


Sby,MercuryFM - Pemeritah Kota Surabaya sudah melakukan pembicaraan dengan konsorsium pengembang dikawasan Surabaya Barat terkait dengan macetnya pembangunan underpass satelit Jalan Mayjend Sungkono.

"Pada prinsipnya mereka sanggup melanjutkan pembangunan itu, tapi memang ada koreksi nilainya karena fluktuasi dollar" ujar Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Surabaya.

Hendro menambahkan pemkot dan pihak konsorsium akan menghitung kekurangannya. Kekurangan itu nantinya akan diambilkan dari APBD. Skenarionya, Pemkot akan mengerjakan in outnya sedangkan pembangunan struktur tetap menjadi kewajiban pihak konsorsium.

"Misalnya dulu dianggarkan 70 milyard karena perhitungan fluktuasi naik jadinya 80 milyard. Maka struktur diselesaikan dulu maka in outnya pemkot kalau kurang. Karena pembangunan satu struktur dilakukan dari dua sumber dana itu tidak boleh" lanjut Hendro.

Hendro kembali mengatakan kalau pembangunan itu sudah berjalan sekitar 30 persen sampai 40 persen.

"Progressnya sebenarnya sudah, tinggal menunggu urunan dari teman-teman" kata Hendro

Hendro mengungkapkan Pemkot Surabaya akan bertemu dengan konsorsium lagi pada Selasa 17/07/2018 untuk menentukan kapan pembangunan itu dilanjutkan lagi.(Alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group