• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SENIN, DEWAN AKAN PANGGIL PEMKOT DAN PENGEMBANG TERKAIT MACETNYA PROYEK UNDERPASS SATELIT

July 16, 2018

Sby, MercuryFM - Macetnya proyek underpass satelit menjadi perhatian khusus Komisi C DPRD Kota Surabaya. Rencananya pada Senin 16/07/2018, Komisi C akan memanggil pemkot Surabaya dan pihak konsorsium pengembang.

 

"Kami  sudah mengirimkan surat kepada kedua pihak, supaya Senin datang. Kami ingin mengetahui kenapa proyek yang bagus ini belum juga terealisasi" kata Camelia Habibah, Sekretaris Komisi C DPRD Kota Surabaya.

 

Politisi PKB ini menambahkan pihaknya akan mengkaji soal kemungkinan Pemkot Surabaya mengambil alih pelaksanaan proyek ini.

 

"Kita akan kaji, cukup ga APBD kita kalau Pemkot melakukan take over" tambahnya.

 

Sebelumya Ketua DPD REI Jatim Danny Wachid selaku konsorsium pengembang mengatakan kalau overpass sudah selesai seratus persen. Untuk underpassnya sudah selesai 50 persen.

 

"Tinggal sayap yang menghubungkan Mayjend Sungkono dengan HR MUhammad yang butuh dilanjutkan, namun untuk melanjutkan ini butuh ketemu antara pengembang dan Pemkot, untuk memutuskan yokopo enake," ucap Danny.

 

Danny mengatakan, bahwa kontrak antara DPD REI dengan PT PP Property, selaku penggarap proyek, sudah selesai sejak bulan Februai 2018 lalu. mekanisme yang dijalankan pengembang dalam urunan proyek ini adalah urunan by progress. Pengembang membayarkan urunan sesuai progress pengerjaan proyek. Namun sejak kontrak habis untuk kelanjutan proyek itu pengembang ingin bertemu dengan pemkot khususnya wali kota terkait komitmen penyelesaian jalan (alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive