• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

WS : PROYEK UNDERPASS SATELIT TETAP TANGGUNG JAWAB REI

July 16, 2018

 

Sby,MercuryFM - Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menegaskan bahwa pembiayaan mega proyek Underpass Bundaran Satelit akan tetap berada di tangan pengembang. 

 

Dengan demikian, REI Jatim selaku penanggung jawab mega proyek itu tetap berkewajiban membiayai underpass yang memakan biaya 74 Miliar ini.

 

"Tetap akan berada di bawah pengembang. Kami akan dorong itu. Teguran keras pun akan kami berikan," kata Whisnu, Senin (16/7/2018).

 

Meski demikian, pria yang akrab disapa WS ini memastikan bahwa untuk berjaga-jaga Pemkot Surabaya akan tetap menganggarkan dana talangan pembiayaan mega proyek itu.

 

"Kesepakatan akan terus dilanjutkan. Pembiayaan akan terus didesak agar dari pengembang. Tapi, untuk jaga-jaga, nanti dana talangan akan kita anggarkan di PAK nanti," jelas WS.

 

Sebelumnya, pada kesempatan terpisah, Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Syaifuddin Zuhri meminta agar REI Jatim bertanggungjawab dan segera menuntaskan mega proyek itu.

 

"Kalau memang terkendala soal keterbatasan dana harusnya REI membicarakan dengan kami, sehingga bisa kita carikan solusinya. Bukan dibiarkan mangrak seperti itu. Dulu waktu rapat dengan kita mereka beralasan proyek masih menunggu pemindahan utilitas PDAM. Setelah pemindahan utilitasnya beres, justru sekarang proyek itu mangkrak gak dilanjutkan lagi," tegas Syaifuddin.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags