• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DAFTARKAN 115 CALEGNYA, PKS JATIM TARGET 14 KURSI DPRD JATIM

July 17, 2018

 

Sby, MercuryFM - Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Jatim daftarkan 115 kader dan simpatisannya sebagai calon anggota legislatif  (caleg) pemilu legislatuf (pilleg) 2019 mendatang, di KPU Jatim, Selasa (17/07/2018).

 

"Dari 115 bacaleg yang kita daftarkan, 40,87% nya Perempuan. Atau sebanyak 47 orang. Jadi sudah melebihi 30% kuota perempuan sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang. Bahkan di Dapil Jatim 7,8, 11, 12, bacaleg Perempuan PKS mencapai 50-57 %," ujar Sekretaris Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan setelah mendampungi ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan, dan beberapa pengurus PKS Jatim setelah menyerahkan berkas caleg PKS. 

 

Menurut pria yang juga ketua Fraksi PKS DPRD Jatim ini, selain dari kalangan Perempuan, bacaleg PKS juga banyak diisi kalangan millennials yang berusia 21 hingga 30-an tahun.  

 

"PKS sangat akomodatif terhadap generasi Millennials. Mulai kegiatan partai hingga penjaringan Caleg selalu melibatkan anak muda. Target kami, anak muda bisa banyak berkiprah di parlemen. Sebab yang tahu aspirasi anak muda ya mereka sendiri," jelasnya.

 

 

Sementara itu Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif HS menyampaikan rasa syukurnya. Karena proses penjaringan dari bawah hingga finalisasi pemberkasan berjalan lancar. 

 

"Semoga Bacaleg yang kami ajukan bisa diterima dan dipilih masyarakat Jawa Timur," kata ujarnya.

 

Arif menyampaikan pula bahwa target yang dipatok tetap mengacu pada hasil munas PKS.  

 

"Kita targetkan 12 persen kursi di DPRD Jatim,  atau setara dengan 14 Kursi. Kami optimis tiap dapil PKS akan mendapatkan kursi," pungkasnya.

 

Sementara itu, di sela-sela pendaftaran, nampak para bacaleg yang hadir berfoto dan membawa poster-poster unik. Di antaranya bertuliskan "ayo lebih baik", "kabeh sedulur kabeh makmur", "wis wayahe insya Allah jadi", "mohon do'a restu", "mak aku nyaleg mak", "mak dungakno dadi", dan beberapa poster lainnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive