• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KETERWAKILAN PEREMPUAN LEBIH DARI 30%, GOLKAR JATIM TARGETKAN MINIMAL 14 KURSI DI PILLEG 2019

July 17, 2018

 

Sby, MercuryFM - Golkar Jatim penuhi syarat 30% keterwakilan perempuan untuk calon anggota legislatif yang di daftarkan ke KPU jatim, untuk pemilu legislatif 2019 mendatang. Bahkan, di beberapa wilayah daerah pemilihan (Dapil) jumlah Caleg perempuan ada yg melebihi kuota yang ditetapkan.

 

"Caleg Partai Golkar dari dapil 1 sampai 14, kita sudah mencapai 42,5 persen. Bahkan di setiap dapil lebih dari 30 persen. Ada satu dapil sampai 66 persen yaitu Kediri," ujar Sahat Tua Simanjuntak sekertaris DPD Partai Golkar Jatim, didampingi ketua Harian DPD Golkar Jatim dan wakil ketua DPD Kodrat Sunyoto serta beberapa pengurus DPD Golkar Jatim, setelah mendaftarkan caleg Golkar Jatim 2019 di KPU jatim, Selasa, (17/07/2018).Menurut Sahat, dari jumlah Caleg perempuan itu, sebagain berasal dari kader muslimat.

 

Menurut dia, masuknya kader muslimat itu merupakan bagaian dari komitmen partainya, ketika mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

 

"Ada unsur Muslimat juga. Itu merupakan bagaian dari komitmen itu," jelasnya.

 

Sahat juga optimis bahwa kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim bisa menimbulkan kenaikan elektoral bagi Golkar di Pemilihan Legislatif 2019.

 

"Kita terima kasih kalau bu Khofifah nanti memberikan efek positif bagi Partai. Istilahnya Khofifah Effect ya," katanya.

 

Sementara itu terkait terget suara, parati berlbang pohon beringin ini lanjut Sahat, menarhetkan 14 sampai 16 kursu bisa diraih oleh golkar.

 

"Dengan kader kader potensial kita target tiap dapil yang junlahnya 14 dapil, mibimal 1 kursi. Dan ada beberapa dapil yang kita target mendapat lebih dari 1 kursi. Mohon maaf saya tidak bisa sebut dapil mana saja yg ditarget lebih dari 1 kursi," pungkas pria yang juga ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive