• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

THINK INDONESIA SIAP CETAK ENTERPRENEUR MUDA DENGAN OMSET Rp 300 JUTA PER BULAN

July 17, 2018

 

Sby, MercuryFM - Semakin banyaknya anak muda yang menjadi wirausaha atau enterpreneur membuat program kewirausahaan terus gencar digalakkan oleh sejumlah lembaga maupun instansi. Satu di antaranya, Think Indonesia.

 

Think Indonesia bekerja sama dengan Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya untuk memfasilitasi sekaligus monitoring mahasiswa dalam menjalankan usaha rintisan. Dimana selama ini, tren di pasaran, bisnis terkait kuliner, fesyen, hingga platform digital menjadi komoditas yang kerap diincar.

 

Chief Executive Officer Think Indonesia, Esti Nalurani mengatakan, kerja sama dengan Unitomo tersebut merupakan pertama kali pihaknya menjalin dengan perguruan tinggi. 

 

"Sebelumnya kami sudah ada, tetapi itu bukan melalui perguruan tinggi langsung, tetapi saudagar kampus di Jember. Sekitar 10 orang mahasiswa atau pelaku usaha ini kami mentoring," kata Cici sapaan akrab Esti Nalurani ditemui usai acara FGD Entepreneurship di Unitomo Surabaya, Selasa (17/7/2018).

 

Cici menjelaskan Think Indonesia cukup fokus bisa menggaet 10 pejuang usaha dari Unitomo dengan omzet usaha Rp 300 juta per bulan. "Tentu, 10 orang ini kami lakukan seleksi bersama pihak Unitomo. Kami akan gembleng dari segi mental, akademis, organisasi, dan yang pasti tantangan untuk bisa memajukan usahanya," terangnya.

 

Adapun sasaran dari para pejuang usaha yang dimentoring oleh Think Indonesia, kata Esti, berusia 14-25 tahun atau mulai dari SMP hingga kuliah.

 

"Mereka di usia rentan 14-25 ini sebenarnya punya insting kreatif, utamanya tentang dunia bisnis itu sangat tinggi. Namun, wahana atau medianya ini yang masih belum ada. Kendati begitu, Think Indonesia hadir mengisi peran tersebut," tuturnya.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us