PKB JATIM YAKIN WARGA NU DAN MUSLIMAT AKAN KEMBALI BERSATU MEMENANGKAN PKB DI PEMILU 2019

July 18, 2018

 

Sby,MercuryFM - Perpecahan yang terjadi di tubuh Nahdlatul Ulama pada Pilgub Jawa Timur 2018. Termasuk suara Muslimat NU Jatim yang mendukung Khofifah, tak membuat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim takut kehilangan suara warga NU dan Muslimat NU jatim dalam pemenangan PKB di Pemilu 2019 di jatim.

PkB malah yakin suara kader NU termasuk Muslimat NU, telah bersatu kembali untuk memenangkan PKB di pemilu 2019.

"Jadi saya kira beda antara Pilgub dan Pileg. Kalau Pileg bicara kepartaian, kalau Pilgub kan bicaranya figur. Jadi sekarang semua sudah bersatu karena PKB ini partai yang dilahirkan oleh NU," kata Halim Iskandar Ketua DPW PKB Jatim setelah mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) PKB di KPU Jatim, Selasa (17/07/2018) malam.

Karena itu, pria yang akrab disapa Halim itu mengaku optimis jika PKB dapat kembali memenangkan Pemilu. Bahkan, ia pun berani memasang target tinggi dengan meraih 32 kursi. 

 

"Bacaleg dari kader dan pengurus Muslimat masih banyak. Termasuk kader lader terbaik NU Jatim. Sehingga kita yakin PKB akan menjadi pemenang lagi di jatim," jelasnya.

 

Sementara itu ketika disinggung sosok Gus Ipul (Syaifullah Yusuf) yang dikhabarkan akan menjadi salah satu bacaleg PKB, pria yamg juga letua DPRD Jatim memastikan Gus Ipul tidak maju di pilleg 2019 sebagai bacaleg dari PKB.


“Gus Ipul tidak, tidak nyaleg. Gus Ipul akan mengikuti jejak berikutnya untuk kepentingan penguatan diri sesuai dengan konstelasi politik yang ada di Jatim maupun Indonesia.,” katanya 

 

Halim yang juga kakak kandung ketua umum PKB Muhaimin Iskandar juga mengatakan sebagai kader PKB, Gus Ipul nantinya akan di beri posisi di DPP PKB. Sebagai apa nanti DPP yang menentukan.


“Ya tunggu nantilah. Gus Ipul itu kan mantan Sekjen DPP PKB, yang kemudian menjadi menteri, wakil gubernur dua periode, ikut kontestasi Pilgub Jatim 2018 dan belum memenangkan, sehingga beliau tetap menjadi bagian dari keluarga besar PKB,” pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive