• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SD MUHDIPAT PUCANG SUARAKAN SURABAYA KOTA AMAN DAN RAMAH ANAK

July 18, 2018

 

Sby, MercuryFM - Siswa baru SD Muhammadiyah 4 mendeklarasikan Surabaya Kota Aman dan Sekolah Ramah Anak pada hari kedua Layanan Orientasi Siswa (LOS). Aksi itu digelar untuk merespon kondisi Kota Surabaya yang sempat mencekam saat serangan bom teroris beberapa waktu lalu.

Aksi itu dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya M.Iksan.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Muhammad Syaikul Islam, mengatakan, aksi ini sekaligus untuk memberi rasa aman bagi para siswa baru.

"Kami ingin para siswa dan keluarganya tidak was-was lagi dan semakin fokus untuk belajar," ujarnya, Selasa (17/7/2018).

Momen itu sekaligus untuk mengingatkan bahwa kondisi Surabaya sudah semakin kondusif. Ke depan, para anak didik juga diharapkan ikut menjaga agar kota yang ditempatinya itu selalu aman dan ramah pada semua orang.

Even ini digelar bersamaan dengan perkenalan 252 siswa baru dengan lingkungan sekolahnya. Mereka yang baru lulus Taman Kanak-kanak itu diajak untuk mengenali habitat barunya di sekolah dasar.

Para siswa baru itu juga diperkenalkan dengan keberagaman suku dan adat-istiadat teman-teman barunya. Sekolah unggulan itu diharapkan bisa mencetak para lulusan yang memiliki live skill untuk menghadapi tantangan kehidupan selanjutnya.

Dalam rangka menciptakan generasi abad 21 yang sesungguhnya, pihaknya juga sudah menambah kegiatan siswa.

"Kegiatan ekstrakurikuler sekolah kami yang semula hanya 31 jenis, sekarang ini diperbanyak menjadi 34 jenis," ujarnya.

Beragam kegiatan itu diyakini bisa menjadikan  para siswa memilikil empat karakteristik. Mereka diharapkan memiliki kemampuan berkomunikasi, bisa bekerjasama (kolaborasi), critical thingking, dan  kreatif.

Kegiatan LOS di hari kedua itu sendiri digelar di halaman sekolah. Sebelumnya, para siswa baru sudah diajari berbagai materi tentang membaca doa-doa, menghafal ayat suci Al-qur'an, dan bernyanyi lagu nasional (alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us