GURU RUMANIA AJARKAN BAHASA ASING KE MURID SD LIMAS SURABAYA

July 19, 2018

 

Sby,MercuryFM - Ada yang berbeda di SD Muhammadiyah 15 Surabaya, mengawali tahun ajaran baru. Siswa-siswi di sekolah itu, mendapatkan kesempatan belajar bersama dengan pengajar dari Rumania. 

Guru internasional itu akan berbagi ilmu di SD Muhammadiyah 15 atau yang lebih dikenal dengan SD Limas Surabaya selama 6 minggu. Stefania Carcium mengajar karena adanya kerja sama antara SD Muhammadiyah 15 dengan Association Internationale et Studiant Sociale Economic Commerciale (AIESEC). 

 

Stefania mengatakan, senang bisa berbagi ilmu serta mengenalkan budaya masing-masing dari negara asalnya. 

 

"Saya merasa senang sekali ditugaskan di Indonesia, hari ini merupakan hari pertama Saya di sini. Saya berharap ada pengalaman baru yang bermanfaat bagi Saya dan juga siswa di sini. Masyarakatnya ramah dan menyenangkan, guru-guru di SD ini juga sangat membantu saya," ujarnya, Rabu (18/7/2018).

 

Selama di SD Muhammadiyah 15, Stefania akan mengajar bahasa Inggris supaya siswa bisa lancar berbahasa Inggris. 

 

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Ali Shodiqin mengungkapkan, awal tahun ajaran baru kali ini Pihaknya menyelenggarakan kegiatan Masa Orientasi Siswa dan juga kegiatan lain menyambut tahun ajaran baru.

 

"Anak-anak kelas satu sebelumnya menjalani masa orientasi siswa selama dua hari. Sedangkan hari ini Kita khususkan menyambut tahun ajaran baru. Seyogyanya kedepan anak-anak bisa meraih prestasi sesuai cita-cita dan keinginan orangtua," kata Ali.

 

Kedatangan Miss Stefani dari Rumania kata Ali, menjadi hal istimewa di awal tahun ajaran baru sebab kedatangan Gurub Internasional itu akan berbagi ilmu bersama anak-anak baik di dalam kelas maupun di luar kelas tentang pengalaman soal bahasa, budaya, seni dan kreasi.

 

"Sehingga dari dua negara ini ada kolaborasi pengajaran bahasa, budaya, seni dan kreasi. Seni budaya yang sesuai dengan negara masing-masing akan Kita tampilkan, sehingga nantinya bisa diambil nilai positifnya," jelas Ali Shodiqin.

 

Tahun ini SD Muhammadiyah 15 Surabaya menerima 116 siswa baru yang terbagi dalam 4 kelas. Jumlah ini mengikuti standar ketentuan satu kelas diisi oleh 28 siswa. (Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group