• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Caleg demokrat dibekali strategi khusus dalam mengenal wilayahnya

July 21, 2018

 

Sby, MercuryFM - Calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat harus mengenal wilayah dapilnya dalam pilleg mendatang. Sehingga perlu strategi khusus untuk merealisasikan hal itu agar bisa meraih kemenangan.

 

"Strategi khusus ini harus diberikan agar mereka para caleg melalui dapilnya bisa memahami karakteristik dapilnya, Agar meraih kemenangan dalam pemilihan legislatif. Itulah kenapa kota menggelar rakorda hari ini," kata Pakde Karwa sapaan akrab Soekarwo ketua DPD partai Denokrat Jatim setelah memberi materi dan membuka Rapat Koordinasi (Rakorda) DPD Partai Demokrat Jatim di Hotel Bumi, Sabtu (21/07/2018).

 

Menurut Pakde, dalam sebuah proses pencalegan, partai hanya sebagai pengantar dan peran personal itu lebih penting dari pada partai. 

 

“Partai memang penting, tapi lebih penting itu akumulasi dari kualitas kader. Jadi, jumlah suara itu adalah jumlah akumulasi kader-kader itu,” urai Pakde Karwo.

 

Sebagai bekal para caleg, DPD Partai Demokrat Jatim akan melakukan pemetaan sosial, budaya dan ekonomi berdasar dapil masing-masing. Ini agar para caleg Demokrat bisa tepat sasaran dalam memperjuangkan rakyat.

 

“Setelah itu apa materi yang harus diperjuangkan di wilayah itu. Ada pelatihan yang detail. Jangan pidato yang tidak dipahami masyarakat dapil setempat. Akan diminta survei untuk mendapat informasi tersebut. Akan diberi buku kecil dan dilatih,” pungkasnya. (ari) 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags