Semangat Asian Games diharapkan Menpora bisa satukan KNPI

July 21, 2018

 

Sby,MercuryFM - Momentum Asian Games bisa digunakan untuk pemersatu bangsa. Semua perbedaan yang terjadi diharapkan bisa menjadi satu lagi dengan moment Asian Games ini.

 

"Ayo kita manfaatkan momentum ini. Jadikan Asian Games jadi spirit pemersatu bangsa. Asian Games dijadikan alat pemersatu. Termasuk KNPI yang berbeda pusatnya juga bisa bersatu karena Asian Games," kata  Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi saat menghadiri pelantikan Pengurus DPD KNPI Jatim di Jatim Expo, Sabtu (21/7/2018). 

 

Menurut Menpora, momentum Asian Games ini adalah hajat bangsa Indonesia. Karena menjadi tuan rumah Asian Games adalah momentum yang sangat langka. Peristiwa ini kemungkinan tidak terjadi di 10 tahun yang akan datang. 

 

"Ini adalah hajat Indonesia. Kita warga Indonesia wajib mendukung. Kalau kita mengaku sebagai merah putih mari kita wujudkan bahwa Indonesia adalah negara yang aman dan nyaman. Dengan demikian bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam gelaran World Cup (Piala Dunia)," tegas pria asal Bangkalan ini. 

 

 

Dalam kesempatan ini Menpora juga mengatakan, acara pelantikan KNPI Jatim ini sangat luar biasa karena dilakukan secara mandiri. Dengan pelantikan ini, menunjukkan kebesaran KNPI sebagai wadah para pemuda untuk melatih diri menjadi para pemimpin bangsa di masa mendatang.

 

"Tak hanya itu, momentum dalam menyongsong Asian Games 2018 yang dikemas dalam Countdown Asian Games juga di sajikan. Ini luar biasa," ungkapnya.

 

Sementara itu Ketua DPD KNPI Jatim Moch Nur Arifin mengatakan, Asian Games adalah momentum istimewa bagi bangsa Indonesia.  Setelah cukup lama menjadi tuan rumah pada tahun1962. Sehingga kepercayaan tuan rumah tahun ini bisa menjadi spirit untuk pemersatu bangsa yang harus digaungkan. 

 

"Orang boleh berbeda parpol, orang boleh berbeda pilihan tapi mereka semua tentu sama-sama senang ketika melihat Timnas Indonesia menang, mereka semua senang jika atelit Indonesia juara dan mendapat emas. Artinya, spirit Asian Games ini bisa mempersatukan bangsa," jelas pria yang juga Wakil Bupati Trenggalek ini. 

 

Dalam Countdown Asian Games ini, diwarnai dengan aksi penggelindingan bola raksasa berdiameter 4 meter. Aksi ini dilakukan ratusan pelajar Surabaya di Frontage, Jalan Ahmad Yani. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPP KNPI Muhammad Rifai Darus, Sekjend KNPI Sirojuddin AW dan sejumlah pengurus DPP KNPI. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group