Satu nama calon Sekdaprop Jatim tercoret

Sby, MercuryFM - Sosok Sekdaprop Jatim akhirnya mengkrucut pada tiga orang. Ini tampak dengan selesainya tugas panitia seleksi (Pansel) Sekdaprov Jatim. Yang telah bekerja selama seminggu dan menghasilkan 3 nama dari 4 nama yang masuk.

Ketua Pansel Sekdaprov Jatim, Rudi Poernomo menegaskan jika pembahasan dilakukan sangat alot karena empat calon tersebut memiliki kredibilitas dan kapabilitasnya hampir sama. Serta memiliki visi misi tentang birokrasi hampir sama sehingga nilainya selisihnya sangat tipis.

"Kami berlima telah menyelesaian tugas sebagai pansel. Dan hari ini nama-nama tersebut akan kita kirimkan ke gubernur untuk dilaporkan ke presiden lewat Mendagri," tegas Rudi yang menolak nama-nama calon Sekdaprov yang lolos maupun satu nama ysng tidak lolos, dikantor BKD Jatim, Selasa (24/07/2018).

Kata Rudi pihaknya tidak berani menyebutkan nama-nama yang lolos karena belum final. Mengingat setelah nama yang keluar dari Mandagri harus mengikuti TPA (Tim Penyeleksi Akhir) yang dipimpin oleh Wapres, sampai mengerucut satu nama dan diumumkan.

"Ketiga nama tersebut setelah diserahkan ke mendagri akan mengikuti seleksi akhir yang langsung di pimpin pak Wapres. Sehingga membutuhkan waktu antara tiga minggu sampai satu bulan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, Anom Surahno mengatakan paling cepat nama Sekdaprov Jatim baru bisa diketahui sekitar tanggal 27 Agustus depan.

"Ini karena dalam Perpresnya disebutkan ada TPA sebelum diumumkan nama Sekdaprov pengganti pak Soekardi,(Sekdaprop jatim saat ini yang baru saja pensiun-red)," tegasnya

Lanjut Anom, yang pasti kinerja pansel Sekdaprov Jatim saat ini teramat berat. Dan tim pansel jauh dari intervensi dan tekanan. Dan mereka memiliki keahlian dibidangnya masing-masing serta memiliki kredibilitas tinggi. (ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square