• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Ditemukan anak bergizi buruk di Surabaya

July 30, 2018

 

 Sby, MercuryFM - Anak bergizi buruk ditemukan di Surabaya ditengah APBD kota Pahlawan sebesar Rp 9,118 triliun. Apalagi Surabaya menjadi kota terbesar kedua secara nasional setelah Jakarta. Lagi pula Surabaya dikenal sebagai kota yang ramah anak.

Hal itu diketahui setelah anggota komisi D DPRD kota Surabaya, Reni Astuti melakukan sidak di rumah warga yang terkena gizi buruk di kawasan Kedung Baruk no 67 Surabaya.

Reni mengatakan, kalau dia mendapat laporan dan melihat di media sosial bahwa ada warga Surabaya yang terkena gizi buruk. Untuk memastikan hal tersebut politisi asal fraksi PKS itu langsung memeriksa kebenarannya.

"Ternyata hal itu benar (mengalami gizi buruk), memang ada warga ber KTP Surabaya terkena gizi buruk, namanya Adi dia laki-laki berumur 10 tahun," ungkapnya.

Reni mengatakan, berdasarkan keterangan dari orang tuanya, anak tersebut sempat bersekolah sampai kelas 1 SD sampai akhirnya teridentifikasi terkena penyakit.

"Kata pak Eko (orang tua korban) setelah di bawa ke rumah sakit Soewandi anaknya di diagnosa dokter terkena penyakit lupus tapi ternyata bukan, ternyata dia terkena ginjal," ungkap Reni.

Dari jurnal kesehatan penyakit ginjal diantaranya disebabkan karena asupan gizi yang buruk.

Politisi selama dua periode di DPRD Surabaya ini menambahkan, anak tersebut untuk saat ini harus melakukan perawatan intensif seminggu tiga kali di RS Dr. Soetomo.

"Intinya saya berharap ini kan warga Surabaya pelayanan kesehatanya harus lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah kota Surabaya," pungkasnya.(alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload