• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Tahun 2018 Bekraf tambah dua subsektor lagi

July 31, 2018

 

 

Sby, MercuryFM - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memperluas subsektor untuk pendanaan Bantuan Insentif Pemerintah (BIP). Seperti diketahui sebelumnya Bekraf memberikan BIP kepada pelaku ekonomi kreatif di subsektor aplikasi developer dan game, serta kuliner pada tahun 2017 lalu. Tahun ini menjadi empat subsektor yakni kuliner, aplikasi developer dan game, fashion, dan kriya.

Kepala Subdit Dana Masyarakat Akses Non Perbankan Bekraf, Hanifah Makarim mengatakan, pada tahun lalu pihaknya menyalurkan dana BIP sebesar Rp 6 miliar untuk dua subsektor, yakni aplikasi developer dan game, serta kuliner.

 

"Total dana Rp 6 miliar itu dibagikan kepada 34 pelaku rintisan atau startup dari kedua susektor dengan masing-masing menerima dana maksimal Rp 200 juta," kata Hanifah Makarim, Selasa (31/7/2018).

Hanifah menjelaskan dari 34 pelaku startup itu, kata Hanifah, ketiga pelaku startup di antaranya berasal dari Surabaya di subsektor kuliner. Masing-masing mendapatkan dana maksimal Rp 200 juta.

Memasuki tahun kedua ini, jumlah dana BIP yang akan disalurkan masih sama dengan tahun lalu. Hanya saja, ada penambahan dua subsektor. "Dana yang diberikan dari pemerintah ke kami masih sama Rp 6 miliar. Namun, bedanya dengan tahun ini jumlah pelaku startup yang mendaftar jadi lebih banyak, ada 4500 startup," paparnya.

 

Sampai saat ini BIP di tahun kedua, dikatakan Hanifah, sudah memasuki tahap kurasi belum tahap pengumuman pemenang.

"Rencananya, November mendatang dana BIP itu akan segera disalurkan dan diberikan kepada pelaku startup yang terpilih dan kemungkinan masing-masing pelaku startup mendapatkan jatah di bawah Rp 200 juta," tutup Hanifah.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us