• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Warga Benowo tolak kelanjutan proyek gorong-gorong

August 1, 2018

 

 

Sby, MercuryFM - Sejumlah warga Perumahan Benowo Indah, Surabaya menolak kelanjutan pembangunan box culvert di wilayah mereka. Penyebabnya, warga menilai material box culvert yang akan dipasang kualitasnya kurang layak.

 

Ketua RT 1 Perumahan Benowo Indah, Nanang Suharyono menuturkan, box culvet yang akan dipasang kondisinya sudah retak dan rompal. Bahkan warga sempat memboikot pengerjaan proyek gorong gorong ini dengan meminta material yang layak dan utuh.

 

"Warga mengkhawatirkan jika puluhan boxculvert yang retak dan rompal ini tetap dipasang tidak akan berusia lama," ujar Nanang Suharyono, Senin (30/7/2018).

 

Menurut Nanang, proyek pengerjaan gorong-gorong di wilayah mereka sebenarnya sangat diapresiasi oleh warga.  Namun dalam prosesnya warga justru kecewa dengan box culvert yang akan dipasang.

 

"Rencananya box culvert yang retak itu akan dipasang di depan 50 rumah warga," terangya.

 

Sementara itu, anggota Komisi C (pembangunan) DPRD Surabaya, Vincensius menuding banyaknya material box culvert yang rusak merupakan bentuk kelalaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang.

 

Vincensius mengingatkan, jika Dinas Cipta Karya tak kunjung mengganti box culvert lama yang diketahui supliernya dari raja beton indonesi dengan yang baru, Komisi C akan memanggil OPD terkait.

 

"Jika tidak segera diganti, kita akan panggil dinas terkait dan juga supliernya," tegas Vincensius.(alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!