• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

BPN akan buka layanan khusus untuk perubahan nama jalan

August 2, 2018

 

Sby,MercuryFM - Pansus Perubahan Nama Jalan DPRD Kota Surabaya melakukan rapat dengar pendapat dengan Badan pertanahan Nasinal (BPN) Surabaya 1 pada Kamis 02/08/2018. Menurut Ketua Pansus Fatkhul Muid rapat dengar pendapat itu untuk memastikan kepengurusan perubahan data kepada masyarakat terdampak.

 

"Menurut BPN perubahan data itu tidak dipungut biaya. BPN akan mendukung kalau perubahan nama jalan itu dilakukan" Kata Fatkhul Muid.

 

Sementara itu Kasubbag Tata Usaha BPN Surabaya 1 Ferry saragih usai rapat dengar pendapat kembali memastikan kalau perubahan data akibat dampak perubahan nama jalan nihil biaya.

 

"Biaya hanya pada materai saja. Itupun ditanggung oleh Pemprov Jatim" kata Ferry saragih.

 

BPN akan membuka layanan khusus dengan satu hari selesai untuk pengurusan perubahan data itu.

 

"Tidak ada masalah karena tidak merubah obyek hanya namaya saja administrasi saja, dan belum tentu juga sertifikat ada nama jalannya ada yang kosongan" terang Ferry saragih.

 

Ferry menambahkan soal perubahan data akibat perubahan nama jalan, BPN hanya melayani obyek yang bersertifikat, seperti hak milik, hak guna bangunan atau hak pakai. Sedangkan untuk tanah ijo menjadi wewenang Pemkot, dan Petok D menjadi wewenang Kelurahan.

 

BPN juga membuka jalan bagi kepengurusan kolektif untuk memudahkan masyarakat.

 

"Tapi harus ada yang bertanggung jawab karena ini surat berharga. Dalam hal ini yang bertanggung jawab adalah Pemkot Surabaya sebagai pihak yang eksekutor perubahan nama jalan" pungkas Ferry Saragih.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive