APPBI akan menambah area mall di Surabaya

August 4, 2018

 

 

Sby, MercuryFM - Memasuki semester II tahun ini, minat belanja konsumen di Surabaya masih menunjukkan peningkatan sekitar 10 persen dibanding tahun sebelumnya. Dari data Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) DPD Jawa Timur tercatat selama Ramadan dan Lebaran tahun ini saja, tingkat kunjungan warga di mall naik 20 persen dibanding tahun lalu.

 

"Padahal sebelum Ramadan, Surabaya diguncang bom. Namun tak menyurutkan minat warga untuk belanja," kata Ketua APPBI Jawa Timur, Sutandi Purnomosidi di Surabaya, Sabtu (4/8/2018).

 

Sutandi menyebut, kondisi itu bisa mendulang daya tarik para investor di segmen ritel dan rencananya akhir tahun 2018 hingga 2019 area mall di Surabaya akan bertambah hingga 160 ribu meter persegi. Adapun luasan itu berasal dari kehadiran Galaxy Mall 3 sekitar akhir tahun 2018 seluas 60 ribu meter persegi.

 

Kemudian, Ciputra World 2 seluas 60 ribu meter persegi dan East Coast Center 2 pada pertengahan 2019 seluas 40 ribu meter persegi.

 

"Perluasan ini untuk mengantispasi para investor ritel asing yang sudah ancang-ancang masuk ke Surabaya. Sebutlah Uniqlo dari Jepang yang membuka dua gerai sekaligus, peritel dari Dubai, dan Turki," jelasnya.

 

Sutandi menambahkan, rata-rata tingkat okupansi mall di Surabaya juga sudah di atas 90 persen. Pakuwon Grup saja, tingkat okupansi di Plaza Tunjungan 98 persen, Royal Plaza 98 persen, PTC 94 persen, Pakuwon Mall 96 persen, dan East Coast Center 98 persen.

 

"Jadi memang sudah wajar jika ada penambahan areal mall baru," tutup Sutandi yang juga sebagai Marketing Director Pakuwon Group.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive