• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KPP Madya Sidoarjo tambah fasilitas untuk anak

August 4, 2018

 

Sby,MercuryFM - (Sidoarjo) Sejumlah fasilitas baru dibangun oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Sidoarjo, mulai dari area permainan anak, perpustakaan plus fasilitas internet, poliklinik, nursery room, ruang inspirasi, gallery batik, dan berbagai fasilitas lain.


"Ada juga area parkir fasilitas khusus. Seperti parkir untuk manula, ibu hamil, disabilitas, dan sebagainya," kata Kepala KPP Madya Sidoarjo, Teguh Imam Wirotomo, seperti yang dikutip dalam keterangan persnya, Sabtu (4/8/2018).

Teguh menjelaskan, disediakannya fasilitas termasuk untuk anak-anak ini, agar wajib pajak (WP) yang sedang mengajak anaknya, bisa tetap nyaman saat mengurus proses pembayaran pajaknya. "Begitu juga perpustakaan dan beberapa fasilitas lainnya ini diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan pelayanan," terangnya.

Berbagai fasilitas itu sengaja dibuat dalam rangka Implementasi Program Pengarusutamaan Gender (PUG). "Karena gender itu bukan hanya tentang laki perempuan, tapi juga sakit dan tidak sakit," jelas Teguh.

KPP Madya Sidoarjo meyakini, dengan fasilitas layanan yang nyaman, akan bisa berdampak positif pada meningkatnya kepatuhan WP. Ketika mereka merasa nyaman, diyakini akan membayar pajak dengan baik.

Hingga sekarang ini capaian kinerja KPP Madya Sidoarjo sudah di angka Rp 4,2 triliun atau 49,65 persen dari target penerimaan pajak tahun 2018 yang totalnya mencapai Rp 8,435 triliun. Sisa lima bulan, diyakini target tersebut bakal tercapai.

"Angka capaian saat ini prosentasenya hampir sama dengan tahun lalu. Dan nanti di dua bulan terkahir bakal meningkat tajam pembayaran pajak dari WP di wilayah kami, seperti tahun kemarin," papar Teguh.

Total WP di KPP Madya Sidoarjo sebanyak 1.300 WP. Dari jumkah itu, yang masuk wajib SPT sebanyak 1.030 WP. "Terbanyak WP dari sektor industri pengolahan. Mencapai 35 persen dari total WP yang ada," rinci dia menutup.(Dani)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags