Pindah partai, anggota DPRD Surabaya Anugerah Aryadi harus di PAW

August 6, 2018

 

Sby,MercuryFM - Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak Rouf mendesak agar pimpinan DPRD Kota Surabaya melakukan penggantian antar waktu (PAW) kepada Anugerah Aryadi, anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya. Karena sudah menjadi anggota PKB setelah sebelumnya anggota PDIP.

 

"Sesuai ketentuan pasal 139 ayat 2 huruf i dan pasal 193 ayat 2 huruf i uu nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan peraturan pemerintah nomor 13  tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD propinsi kabupaten dan kota. Bahwa anggota DPRD diberhentikan antar waktu kalau menjadi anggota partai lain" tegas Musyafak Rouf.

 

Politisi yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya ini membeberkan sejumlah fakta kalau Anugerah Aryadi resmi menjadi anggota PKB

 

"Ini ada kartu anggota Partai, BPKB mobil ambulans juga diserahkan kekami yang katanya nanti dibranding PKB setelah sebelumnya branding PDIP, ada SKCK, formulir B1 dan B2 juga" lanjut Musyafak.

 

Anugerah tercatat menjadi anggota PKB sejak tanggal 22 Juli 2018, pasca Anugerah tidak terdaftar sebagai bakal calon anggota legilsatif dari PDIP.

 

"Kalau beliau membantah menjadi anggota PKB, kami punya bukti dia menjadi anggota PKB. Kalau mau keluar yang harus baik-baik. Lha wong daftarnya juga baik-baik kok" ujar Musyafak.

 

Prosedur keluar dari angota partai lewat persetujuan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar. Yang didahului dengan surat pengunduran dari ke DPC PKB Kota Surabaya. Dari DPC nantinya yang melanjutkan surat itu k DPP.

 

"Tapi sampai sekarang Cak Imin (ketua DPP PKB) masih nggandoli yang bersangkutan" ungkap Musyafak.

 

"Kami meminta PDIP harus bertindak tegas terhadap Anugerah. Kalau belum di PAW, Anugerah harus berkantor di fraksi PKB. Dan seharusnya gajinya sebagai anggota dewan sejak bulan Agusntus sudah harus diserahkan ke PKB" pungkas Musyafak.

 

Polemik ini mencuat pasca Anugerah tidak masuk dalam daftar Bacaleg Kota Surabaya oleh DPC PDIP Kota Surabaya. Anugerahpun dikabarkan pindah partai dengan menjadi anggota PKB. Tapi Anugerah membantah kabar itu dengan menyatakan tetap menjadi kader dan anggota PDIP. (Alam)

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive