• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pemprop Jatim kirimkan bantuan untuk korban gempa NTB

August 8, 2018

 

 Sby, MercuryFM - Peduli Gempa Nusa Tenggara Barat (NTB), Pemerintah Propinsi (Pemprop) Jatim kirimkan bantuan pada korban bencana di NTB.

 

Gubernur jatim Soekarwo Mengintruksikan agar BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jatim memberikan bantuan kepada korban bencana gempa di NTB.

 

Kepala BPBD Jatim Subhan Wahyudiono mengatakan, hingga hari ini bpbd jatim sudah mendistribusikan  puluhan personil, logistik, dan peralatan dalam penanganan gempa.

 

"Kita juga mendistribusikan bantuan dari CSR perusahaan yang ada di Jatim, maupun sumbangan masyarakat jatim yang disampaikan ke BPBD, agar tepat sasaran," ujarnya.

 

Bahkan pihaknya lanjut Subhan, juga membentuk tim yang terdiri dari bpbd jatim, dinkes jatim dan dinsos jatim.

 

"bpbd jatim sudah mendistribusikan tim pendirian sementara (bintara), tim media dari dinkes dan tim dapur umum dari dinsos. Ini dilakykan agar penanganan korban cepat dilakukan disana," jelasnya.

 

Sampai saat ini kata Subhan, bantuan yang sudah di luncurkan diantaranya 1 tim Assesment untuk mengetahui kondisi di lapangan sebagai dasar dalam menentukan tindakan di lapangan dan apa yang dibutuhkan. 1 tim RHA (Rapor HealthKit Assesment) untuk memetakan masyarakat terdampak bencana. Tim Advance (jalur darat) yang terdiri dari 46 personil, 1 truk mobil serbaguna, 2 mobil rescue, 40 unit tenda keluarga, 1 unit Kodan ( komunikasi Medan), 10 unit feltbed, 2 unit genset dan sejumlah bantuan lainnya.

 

"Dari lappran tim yang sangat dibutuhkan korban disana logistik makanan dan minuman, obat-obatan, trauma healing (psikososial),  sarana dan prasarana pendidikan," pungkasnya. (ari)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload