Pimpinan DPRD Surabaya pelajari kasus Anugerah yang diminta mundur

August 8, 2018

 

Sby,MercuryFM - Desakan agar Anugrah Ariyadi diganti atau pergantian antar waktu (PAW) mendapat respon dari pimpinan DPRD Surabaya. Anugrah yang dikabarkan pindah partai dari PDI Perjuangan menjadi kader PKB memang menjadi sorotan.

Wakil ketua DPRD Surabaya Masduki Toha mengaku masih mempelajari polemik keanggotaan Anugrah. Apakah masih menjadi kader PDI Perjuangan atau justru sudah pindah partai ke PKB.

Sejauh ini, Anugrah diyakini sudah pindah partai, hal itu dibuktikan dengan keluarnya kartu tanda anggota (KTA) PKB.

"Saya sudah ketemu dengan Cak Syafak (ketua DPC PKB Surabaya), dan dapat informasi yang valid. Kalau KTA PKB itu identik dengan KTP Anugerah dia bisa gugur dari keanggotaan PDIP. Dan itu menjadi salah satu syarat PAW." Ujar Masduki.

Hanya saja, Anugrah masih dianggap belum sah pindah partai karena belum mengajukan pengunduran ke DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. Meski disinyalir menjadi anggota PKB atas permintaan yang bersangkutan.

"Kami masih mempelajari polemik ini, siapa yang memulai dan kebenarannya seperti apa, kita akan cari informasi dulu," ujarnya, Selasa (7/8).

Masduki mengaku tidak tahu persis masalah yang menimpa Anugrah. Memang Anugrah yang tercatat sebagai wakil ketua Komisi B ini sering ke ruangan Masduki, hanya saja dalam pertemuan itu tidak pernah membahas masalah dualisme keanggotaan Anugrah.

"Sebenarnya bisa dibuat enaklah tidak harus seperti ini, sebaiknya ketemulah antara PDIP dan PKB untuk menyelesaikan persoalan ini" pungkasnya.

Sementara itu DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya membentuk tim verifikasi. Tim ini bertugas untuk menelusuri kebenaran perpindahan keanggotaan partai Anugerah Ariyadi dari PDI Perjuangan menjadi PKB.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, usai menggelar Rapat Fraksi PDI Perjuangan di gedung DPRD Kota mengatakan, untuk menelusuri masalah tersebut, partai menugaskan 3 orang, salah satu diantaranya Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Surabaya.

"Sesuai aturan yang ditugaskan, Wakil Ketua Bidang Kehormatan, dibantu Sekretaris. Ada tiga orang," terangnya.

Namun, Whisnu menambahkan, tim verifikasi melaksanakan tugasnya selepas DPC PDI Perjuangan menggelar rapat cabang. Sejauh ini,  Anugerah menyangkal telah bergabung dengan PKB. KTA PKB sudah beredar via media social.

"Saya tanya Pak Anugerah, dia menyatakan tak pegang dua KTA (PDIP dan PKB)," tegasnya. (Alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive