• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Jelang Asian Games, Polres Tanjung Perak gelar operasi cipta kondisi

August 10, 2018

 

Sby,MercuryFM - 137 Pelaku kejahatan selama Operasi Cipta Kondisi jelang Asian Games berhasil diringkus Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Puluhan pelaku kejahatan tersebut kerap meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan pihaknya mengamankan ratusan pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. Mulai dari penjambret, copet, pencurian motor, narkoba dan premanisme.

 

"Total ada 49 kasus yang kami ungkap dengan 137 tersangka. Ini dari pengungkapan selama bulan Juli dan Agustus," kata Antonius Agus Rahmanto di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Jumat (10/8/2018).

 

Selain meringkus ratusan tersangka, jelas Kapolres, pihanya juga menyita barang bukti, berupa 13 sepeda motor, 81 helm, puluhan handphone berbagai merek, 30 gram narkotika jenis sabu,uang tunai Rp 11 juta rupiah, serta sejumlah perhiasan dan puluhan barang bukti lain.

 

Agus mengatakan penangkapan ratusan pelaku kejahatan, juga dalam rangka pengamanan Asian Games 2018. Meski digelar di Jakarta dan Palembang, pihaknya juga ikut mensukseskan dengan menekan angka kriminalitas selama pagelaran Asian Games.

 

"Meski venuenya tidak ada di Kota Surabaya. Karena Indonesia menjadi tuan rumah, karena apabila disalah satu wilayah di Indonesia tidak kondusif dengan kriminalitas meningkat maka nama Indonesia menjadi buruk," kata Agus Rahmanto.

 

Dari beberapa pengungkapan kasus di Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kasus narkoba masih mendominasi. Dari 25 kasus yang diungkap 65 tersangka diringkus petugas, 2 diantaranya adalah wanita.

 

"Dari puluhan tersangka tersebut salah satunya adalah pengedar. Kita terus berupaya secara maksimal untuk meminimalisir peredaran narkoba di Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan melakukan penangkapan pengedar dan pengecernya.  Saat ini kita mengupayakan bisa menangkap pengedar kelas kakap yang berdasarkan informasi pelaku yang kita tangkap ada dipulau seberang," pungkasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags