• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Paguyuban Mastrip tetap akan pertahankan nama Jln Gunungsari

August 13, 2018

 

Sby,MercuryFM - Sekretaris Paguyuban Mastrip Daerah Surabaya, Andi Kristyono mengatakan, yang dipersoalakan pada nama jln yang akan diganti nama itu,bukan ada warganya atau tidak, ada yang terdampak administrasi atau tidak, tetapi yang ingin dipertahankan adalah, 'nilai sejarahnya.'

Andi menegaskan, Paguyban Mastrip tetap menolak & akan mengupayakan melalu jalur hukum, agar nama Jl Gunungsari 'tdk dirubah." Perubahan nama jln Gunungsari menjadi jln Prabu Siliwangi, akan mengubah dan mencederai sejarah, sebab dalam sejarahnya, thn 45 di jl Gunungsari ini, adalah benteng terakhir arek-arek Suroboyo  dalam melawan serangan penjajah, sehingga banyak pahlawan yang gugur disini.

Sekretaris Paguyuban Mastrip Daerah Surabaya ini menjelaskan, dalam sejarahnya, sebenarnya dan seharunya nama jln Mastrip itu, dimulai dari jln Wonokromo sampai Driyorejo. Ini karena, adanya toleransi dan menganggap perlu melestarikan, maka diberikanlah nama jln Joyoboyo, jln Gunungsari, sehingga mulai jln Kedurus sampai Karangpilang, baru dinamai jln Mastrip.

"Menghimbau kepada anggota dewan dan semua pihak, untuk mau mengerti dan mempelajari sejarah, jangan sampai sejarah itu dihilangkan begitu saja. Ini nanti, akan membuat anak cucu kita tidak tau akan sejarah kota ini," kata Andi.  

Andi menyatakan, Paguyuban Mastrip tidak menolak adanya perubahan nama jln, tetapi jangan pada jln Gunungsari dan jln Dinoyo. Ini karena, terang Andi, masih banyak nama jln di Surabaya yang masih bisa dirubah, krn tidak ada relevansi dengan sejarah di Surabaya. Misal, jln Bengawan, & jln Ratna.(Nl)


 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags