Pakde Karwo tetap fokus menangkan Demokrat Jatim di Pemilu 2019

August 14, 2018

 

 

Sby, MercuryFM – Tepis isu dan opini sosok Soekarwo akrab dipanggil pakde Karwo akan pindah partai, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo, SH, MH, dipastikan tetap komitmen untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2019 nanti, Khususnya di Jatim. 

 

"Khabar itu tidak benar. Pakde kemarin bertemu dengan pak SBY di kediamannya Mega Kuningan Jakarta," ungkap sekertaris DPD Partau Demokrat Jatim, Renville Antonio, Selasa (14/08/2018).

 

Menurut Renville,  Pakde Karwo akan tetap komitmen di Partai Demokrat dan tidak pernah ada niat sedikitpun untuk pindah partai. Terutama dalam hal memenangkan Partai Demokrat meraih target yang sudah ditentukan di pemilu 2019. 

 

“Pakde Karwo ini sudah sangat terkenal komitmen terhadap apapun, termasuk kepada Partai Demokrat, sampai detik ini kami terus berkomunikasi intensif untuk strategi pemenangan Pemilu dan Pilpres,” tegasnya.

 

Ditambahkannya, Gubernur Jawa Timur dua periode ini tidak mungkin main-main dalam sikap politik. Ini terbukti dalam proses membesarkan Partai Demokrat.

 

Selain itu lanjutnya, Pakde Karwo mengajak semua sahabat-sahabat, relawan dan jaringan-jaringannya hingga kabupaten/kota untuk bergabung ke Partai Demokrat. 

 

"Itu bisa dilihat di daftar caleg Partai Demokrat, ada banyak sahabat-sahabat Pakde Karwo sejak menjadi birokrat di Pemprov Jatim, ada pula aktivis dan seniman yang selama ini dekat dengan Pakde Karwo. Semuanya diajak bergabung membesarkan Partai Demokrat," jelasnya.

 

Terkait dengan kabar bahwa besan Pakde Karwo, I Gede Ariyuda yang menjadi caleg di Partai Nasdem, Renville memastikan hal itu tidak ada hubungannya dengan Pakde Karwo. Gede Ariyuda yang juga mantan kepala BPN Jawa Timur ini adalah bapak dari Bayu Airlangga, suami Kartika Prawitasari putri ketiga Pakde Karwo. 

 

"Bayu sendiri tercatat sebagai caleg kuat di Partai Demokrat tingkat Provinsi dapil Madiun," ujarnya.

 

Menurut Renville, perbedaan semacam itu sudah biasa dalam sikap politik di negeri ini. Sehingga belum tentu saudara atau satu keluarga, sikap politiknya sama. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive