• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Lestarikan Mangrove, PLN Tanam Pohon Bakau

August 18, 2018

 

Sby, MercuryFM - Upacara pengibaran bendera merah putih dilakukan dengan kihmat di Pos Pantau Wonowisata Bintan Mangrove, kecamatan Gunung Anyar, kelurahan Gunung Anyar Tambak.

 

Upacara itu diikuti sekitar 80 peserta dari karang taruna RW 01 Gunung Anyar Tambak, mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya), Komunitas Pengiat Lingkungan Surabaya, Kelompok Informasi Masyarakat Surabaya, dengan mengendarai sepuluh kapal motor berjenis perahu atau pompong.

 

Prosesi upacara ini dipimpin oleh Triyuna perwakilan dari  Kantor Kecamatan Gunung Anyar, yang di hadiri Dwi Suryo Abdullah Manajer PLN Distribusi Jatim bersama Tim PLN Peduli Distribusi Jatim, dan unsur masyarakat terkait lainnya.


Seusai upacara, pemuda karang taruna RW 01 Gunung Anyar  langsung melakukan penanaman pohon bakau. Ketua Kartar RW 01 Gunung Anyar Wira kepada 96 FM mengatakan, penanaman ratusan pohon bakau ini dilakukan di lahan yang masih kosong agar terbebas dari abrasi air laut.

 

Menurut Wira, penanaman pohon bakau ini merupakan bentuk kepedulian dalam meneruskan perjuangan para pahlawan. Selain itu, mereka juga sepakat menjaga lingkungan di sekitar wonowisata mangrove. Wira juga menambahkan, kartar RW 01 mengapresiasi bantuan PLN dalam bentuk ribuan pohon bakau, pembangunan pos pantau hutan mangrove dan tempat bank sampah.

 

 

 

 

 

Dwi Suryo Abdullah Manajer PLN Distribusi Jawa Timur mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN dalam mengemban amanah menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). Program penanaman pohon bakau ini sendiri sudah dilakukan PLN sejak tahun 2010 sebanyak 10.000 pohon , tahun 2011 sebanyak 10.000 pohon dan tahun 2015 sebanyak 5.000 pohon dan tahun 2018 sebanyak 100 pohon.

 

"Kita bisa lihat bersama pohon bakau yang telah ditanam pada tahun 2010 & 2011 saat ini sudah 5 - 6 meter tingginya dan yang 2015 rata-rata setinggo 3-4 meter. PLN berharap masyarakat ikut berperan menjaga dan memelihara sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan," pungkas Dwi Suryo. (mer)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive