• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Kadin berbagi dengan sembelih 36 hewan qurban

August 22, 2018

 Sby, MercuryFM - Sebanyak 7 ekor sapi dan 29 kambing di semblih oleh Kadin Jatim dalsm penyembelihan hewan qurban yang berlangsung di halaman kantor Kadin jatim, Rabu (22/08/2018).

 

"Total 36 hewan qurban kita lakukan penyembelihan di hari raya idul Adha tahun inj. Dan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Kadin yang selalu kita laksanakan," ujar ketua Kadin Jatim La Nyala Mahmud Mattaliti di sela acara penyembelihan di halaman kantor Kadin Jatim.

 

Menurut La Nyala hewan hewan kurban tersebut partisipasi dari beberapa pengusaha anggota Kadin Jatim. Penyembelihan hewan qurban ini juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur para pengusaha anggota Kadin jatim. Serta i i merupakan salah satu cara Kadin untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu,

 

“Saya mengajak pengusaha yang tergabung dalam Kadin Jatim untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan qurban tahun ini, daging hewan qurban ini nantinya akan didistribusikan ke fakir miskin dan warga kurang mampu di wilayah Surabaya dan sekitarnya, serta distribusikan ke beberapa pondok pesantren dan panti asuhan di wilayah Jatim yang membutuhkan.” ungkap La Nyalla, yang saat ini maju sebagai Calon DPD RI dapil Jawa Timur.

 

La Nyalla melanjutkan pula bahwa, ber qurban adalah salah satu yang disyariatkan oleh Allah SWT, sebagaimana firman-Nya, dalam Surat Al-Kautsar. 

 

Menurut Nyala, kita harus memetik hikmah dalam berqurban untuk mengenang Sejarah Idul Adha sendiri yang dialami oleh Nabi Ibrahim as dan sebagai suatu upaya untuk memberikan kemudahan pada rezeki yang kami dapatkan, pasti ada bagian dan hak dari mereka yang membutuhkan. 

 

"Karena itulah kami selalu berusaha untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu salah satunya melalui pembagian hewan qurban ini, untuk selalu menyelaraskan dunia bisnis dan lingkungan sosial,” tutur La Nyalla. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us