Komisi C soroti proyek mangkrak di Surabaya

August 24, 2018

 

Sby,MercuryFM - Komisi C DPRD Kota Surabaya menyoroti sejumlah proyek pembangunan dii Surabaya yang tidak jelas penyelesaiannya. Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Buchori Imron mengungkapkan, selama ini sudah ada sejumlah proyek pemkot yang menghabiskan miliaran rupiah tapi mangkrak.

 

"Adapula yang berhenti pembangunannya, diantaranya Underpass Jl. HR Muhammad yang dimulai tahun 2015 dengan anggaran csr 74 miliar rupiah dari pengembang tapi sampai tahun ini tidak ada penyelesaian. Padahal para pengembang di sekitar sudah melakukan talangan dana" ujar Buchori.

 

Proyek lain yang ikut menjadi sorotan yaitu jembatan di Jalan Kartini yang sebelumnya retak,  juga belum tuntas. Kemudian Terminal Kedung cowek mangkrak. Sentra ikan Bulak tidak diminati. Kalimas yang dianggarkan 200 miliar rupiah untuk pembangunan pompa Petekan tidak jelas seperti apa.  Begitu juga Sungai Kalianak dianggarkan 3 miliar. 

 

"Itu semua terjadi dikarenakan pemkot selama ini dalam melakukan pembangunan proyek tanpa koordinasi dengan dewan  dan sepertinya berjalan seenaknya sendiri" kata Buchori.

 

Politisi PPP itu juga menyoroti rencana pembangunan kereta gantung di sekitar kawasan Suramadu yang kemungkinan besar juga bakal mangkrak seperti sejumlah proyek lainnya.

 

"Sampai sekarang belum ada DED (Detail Engineering Design)nya" ujar Buchori.

 

Karena itu Buchori mengingatkan agar pemkot mempersiapkan rencana pembangunan itu dengan matang.(Alam)

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group