Banyak sukanya menjadi voluenteer Asian Games 2018

August 28, 2018

 Palembang, MercuryFM - Perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia, khususnya di Jakarta dan Palembang yang masih berlangsung tidak hanya fokus pada atletnya yang memang luar biasa dan membanggakan Negara Indonesia. Tetapi juga tidak boleh dilupakan peran serta para relawan atau voluenteer yang ikut aktif mensukseskan perhelatan internasional ini.

 

Kevin Tak, voluenteer di Departemen MedAsian Games 2018 yang ada di Palembang dan juga salah satu mahasiswa aktif di Universitas Negri Sriwijaya mengakui justru banyak sukanya dibanding dukanya selama menjadi voluenteer Asian Games 2018 yang sedang berlangsung saat ini.

 

"Pastinya bangga ikut ambil bagian dalam sejarah Asian Games yang belum tentu akan diadakan lagi di Indonesia, selain itu  banyak banget pelajaran yang bisa diambil selama jadi voluenteer, salah satunya bagaimana bekerja dalam tim dan berkomunikasi dengan baik terutama dengan seluruh para wartawan lokal, terutama asing," kata Kevin Tak saat dikonfirmasi Radio Mercury, Selasa (28/8/2018).

 

Kevin menjelaskan voluenteer juga dituntut untuk bisa belajar dengan cepat bahasa asing, mengingat negara yang ikut meramaikan Asian Games 2018 ada 45 negara. Selain itu juga voluenteer juga diharapakan bisa menyelesaikan masalah yang terjadi selama even berlangsung. 

 

"Ngga mungkin kan selama even besar seperti ini tidak pernah ada masalah, dan ini akan kami selesaikan bahu membahu agar even Asian Games 2018 ini bisa sukses," tegasnya.

 

 

Kevin mengakui menjadi voluenteer juga harus mempunyai jiwa leader ship, dan ini didapatkannya dari Djarum Beasiswa Plus atau yang biasa disebut dengan Beswan Djarum. Dimana Beswan Djarum ini sangat mengutamakan softskill yang dimiliki para target mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa.

 

 

"Buat teman teman diluar yang ingin mendapat beasiswa, harus terus belajar dan tidak takut gagal, dan semangat terus untuk mencoba hal baru  yang positif dan akan terus menambah pengalaman dan wawasan kita ke depannya," pungkas Kevin.(Dani)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group