Coach Firman: berkarier menjadi atlet, siapa takut

August 29, 2018

 

Sby, MercuryFM - Dunia olahraga menjadi sorotan sekarang ini, banyak yang akhirnya melihat menjadi seorang atlet sekarang bisa menjadi pilihan yang tepat. Dikarenakan prestasi akan membuahkan sebuah apresiasi yang besar. 

 

Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kota Surabaya, Bidang Pembinaan dan prestasi, Coach Firman menjelaskan kalau di klub basket untuk bisa mempersiapkan atlet secara profesional dimulai di usia 10 sampai 12 tahun.

 

"Kenapa usia 10-12, karena secara proporsi badan dan motorik anak sudah siap, selain itu untuk kehidupan sosialnya juga sudah lebih bisa bersosialisasi," kata Coach Firman saat dikonfirmasi Mercury 96 FM, Rabu (29/8/2018).

 

Coach Firman mengakui dengan adanya DBL arena saat ini sangat membantu sekali untuk mengembangkan olahraga khususnya basket, karena secara tidak langsung sekolah-sekolah yang mungkin dulunya tidak mempunyai ekstra kurikuler basket, jadi lebih terpacu untuk mewadahi anak-anak yang ingin bermain dan lebih mengenal dekat olahraga basket.

 

"Dengan adanya fasilitas DBL arena ini diharapkan bisa menumbuhkan dan menjadi tolak ukur untuk mampu mengikuti kompetisi. Dimana kompetisi ini sebagai bahan penilaian kekurangan dan ajang evaluasi untuk bisa berlatih lebih giat lagi," paparnya.

 

Saat disinggung terkait sports science yang sudah diterapkan di beberapa cabang olahraga lain, ditegaskan Coach Firman kalau untuk basket memang baru akan menerapan sports science di level atau di usia 18 tahun ke atas.

 

"Karena sports science di basket ini berkaitan dengan fisik, dan termasuk kebijakan dari KONI juga," jelasnya.

 

Terkait sudah menjanjikannya profesi sebagai atlet olah raga saat ini, namun Coach Firman tetap berpesan untuk para orang tua agar tidak memaksakan kemauan dan kehendak kepada anaknya untuk bisa menjadi atlet olahraga, sejauh anak ini tidak mempunyai bakat dan tidak menyukai profesi sebagai atlet olahraga.(Dani)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group