Mahasiswa baru UNUSA dapat bekal revolusi mental dari Khofifah Indar Parawansa

August 29, 2018

 

Sby, MercuryFM - Pengarahan mahasiswa baru Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) dikampus Jl. Jemursari pada Selasa 29/08/18 terasa lebih istimewa dengan kehadiran Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa. Dalam kesempatan tersbut mantan menteri sosial yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Yarsis itu, turun dari panggung pembicara dan melakukan interaksi langsung dengan ribuan mahasiswa yang duduk dihalaman kampus.

 

Khofifah menyingung soal revolusi mental yang sejak dulu sudah di gaungkan oleh Bung Karno.

 

"Kalau mau bicara soal revolusi mental Bung Karno seringkali menyebut banyak pasca kemerdekaan. Revolusi mental itu implementasinya yaitu berdikari"ujarnya. 

 

Khofifah menambahkan Bung Karno mengajak ita berdikari, dibidag politik, ekonomi dan berkepribadian dalam berkebudayaan.

 

"Ini luar biasa dan harus menjadi semangat para mahasiswa termasuk juga dosen" tambahnya.

 

Semangat ini juga harus diajarkan sejak dini disekolah pendidikan usia dini (Paud).

 

Sementara itu Rektor UNUSA Achmad Jazidie mengatakan UNUSA melaksanakan Kuliah Kerja Nyata bertematik seperti yang disarankan Khofifah sebagai dewan pembina sebagai salah satu implemetasi revolusi mental.

 

"KKN dilakukan di satu desa sebanyak 6 kali dengan tema tertentu yang dikerjakan secara konsisten" ujarnya.

 

Salah satunya yang sudah dilakukan di Kecamatan Jabon Sidoarjo. KKN UNUSA di kecamatan Jabon tahun ini adalah tahun kedua didesa yang sama. Untuk pemberdayaan badan usaha milik desa agar masyarakat desa setempat bisa berdikari dalam hal ekonomi.

 

Achmad Jazidie menambahkan dari 7 badan usaha desa yang sudah dimiliki sekarang bertambah menjadi 8. Targetnya seluruh desa dikecaatan Jabon punya badan usaha.

 

"Mahasiswa yang selesai tugs KKN tetap melaukan pendampingan didesa tersebut untuk mendorong terbentuknya badan usaha desa lainnya" pungkas Achmad Jazidie.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive