• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Giliran Investor Sipoa Grup dilaporkan ke Polda Jatim

September 3, 2018

 

 

Sby, MercuryFM - Ratusan korban pembelian apartement fiktif  yang dikerjakan Sipoa Grup, melaporkan para investor proyek apartement itu ke Polda Jatim pada Senin 03/09/2018.

 

"Pelapor atas nama Titin Ekawati dari jakarta selaku korban yang mewakili 212 korban lainya" kata Masbuhin Kuasa Hukum Paguyuban Customer Sipoa (PCS).

 

Masbuhin enggan mengungkap identitas investor itu.

 

"Yang pasti investor yang kita bidik ini 2 orang, mereka sudah beberapakali diperiksa Polda Jatim terkait perkara ini" lanjut Masbuhin.

 

Selain investor, pihak yang juga dilaporkan diantaranya konsultan perencanaan pembangunan, marketing dan kontraktor. Sedangkan 6 Direktur Sipoa Grup dan komisaris sudah dilaporkan sebelumnya.

 

Masbuhin kembali mengatakan, tujuan dari rangkaian laporan pidana ini agar para korban bisa memperoleh lagi uang yang sudah mereka keluarkan lewat pengembalian barang bukti.

 

Menurut Masbuhin laporan pada gelombang pertama berhasil menyita aset benda bergerak dan tidak bergerak. Diharapkan sukses ini terjadi pada 

laporan kedua dengan menyita harta Sipoa seperti rumah kost di Siwalankert, mobil Hummet dan rumah tinggal. 

 

"Barang bukti tidak bisa diserahkan ke negara karena barang bukti itu milik para korban karena dibeli dari uang korban yang tertipu. Karena itu yang berhak adalah korban kotban, sebab diperoleh tidak dari uang negara" tegas Masbuhin.

 

Dengan melaporkan secara pidana ada 2 target yang disasar para korban, yaitu pelaku bisa dipenjara dan barang bukti yang disita bisa dikembalikan sebagai ganti rugi ke korban. Karenanya para korban berharap amar putusan majelis hakim nantinya juga menyatakan soal pengembalian itu.(alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive