PT PLN DIstribusi Jatim terus memberikan yang terbaik agar senyum pelanggan terus mengembang

September 4, 2018

 

Sby, MercuryFM - Sejak 2003, tanggal 4 September dicanangkan sebagai Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas). Adanya peringatan Harpelnas setiap tahun sejalan dengan amanat Undang-Undangn (UU) Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Dimana posisi pelanggan atau konsumen setara dengan pelaku usaha, produsen. Tidak ada artinya pelaku usaha, tanpa kehadiran pelanggan atau konsumen.

 

Deputi Manager Strategi Pemasaran, PT PLN (Persero) Distribusi Jatim Tegar Hasadi mengatakan pihaknya terus berusaha dan berupaya memperbaiki pelayanan PLN ke masyarakat, mengingat PT PLN diberikan amanah oleh Pemerintah untuk bisa menerangi dan melistriki seluruh daerah di Indonesia.

 

"Kami terus memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait apapun yang akan dikeluhkan masyarakat. Selain masyarakat bisa melalui kontak center 123, ada juga web resmi yang dimiliki PLN yaitu www.PLN.co.id. Dan yang paling baru dari layanan kami adalah dengan adanya aplikasi PLN Mobile, yang akan memenuhi semua kebutuhan masyrakat, mulai dari pengaduan, tambah daya, sampai dengan tagihan bulanan," kata Tegar Hasadi saat dikonfirmasi Radio Mercury, Selasa (4/9/2018).

 

Tegar menjelaskan kalau sampai saat ini terus melakukan pemeliharaan jaringan-jaringan listrik yang sudah tersalurkan di masyarakat agar tidak terjadi pemadaman. Tetapi apabila pemadaman pun terpaksa dilakukan karena termasuk pemadaman terencana, maka pihaknya terlebih dahulu akan menginformasikan, bisa melalu media massa seperti radio, atau kepala desa, maupun RT-RW. 

 

"Nah di PLN Mobile tadi ada juga info Pemeliharan, jadi bisa dilihat info-info, mungkin akan ada pemadaman terencana dari PLN, dan semoga bisa meminimalisasi masyarakat untuk tidak langsung emosi," jelasnya.

 

Tegar juga menghimbau kepada masyarakat luas untuk bisa bekerja sama dengan PLN apabila ada hal-hal yang mencurigaan ataupun di lingkungan sekitar ada yang sedang membangun tetapi dekat dengan jaringan PLN untuk segera memberikan informasi ke call center 123, dan yang terakhir pesan untuk masyarakat untuk saling mengingatkan agar tidak melakukan pencurian listrik atau "nggantol" karena itu nantinya akan diproses hukum secara pidana.(Dani) 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group