Ingin dapat suara maksimal, Demokrat Surabaya harus optimalkan fungsi ranting

September 9, 2018

 

Sby,MercuryFM - Jauh-jauh hari DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ingin memperoleh suara maksimal atau paling sedikit memperoleh 12 kursi pada Pemilu 2019. Target ini dinilai ketua DPC Partai Demokrat Ratih Retnowati tidak muluk-muluk. Sebab Partai Demokrat penah mendapatkan 14 kursi di DPRD Kota Surabaya.

 

Peran ranting sampai sekarang dinilai Nurwiyatno calon anggota legislatif untuk DPRD Jatim dari Partai Demokrat kurang maksimal.

 

"Saya belum tahu apa masalahnya. Tapi saya pernah bertemu dengan pengurus DPC katanya masih dipetakan" ujarnya

 

Mantan Pj Walikota Surabaya itu menambahkan, kalau baru dipetakan sekarang sepertinya terlambat karena pemilu tinggal beberapa bulan lagi.

 

"DPD Partai Demokrat Jatim akan berkomunikasi dengan DPC Kota Surabaya untuk mengoptimalkan peran ranting nantinya" lanjutnya.

 

Peran pengurus ranting ini sangat penting karena bisa mengukur kekuatan ditingkat grass root. Sejauk mana masyarakat akan meilih Partai Demokrat di Pemilu 2019 nanti.

 

Nurwiyatno mengakui kalau elektabilitas Partai Demokrat saat ini turun berdasarkan survey terakhir.

 

"Tapi saya optimis dengan keberadaan Pak De (Soekarwo), elekatabilitas Partai Demokrat akan menjadi baik di Jatim" tegasnya.

 

Pasca pensiun sebagai PNS dengan jabatan terakhir kepala Inspektorat Pemprov Jatim, Nurwiyatno memutuskan untuk terjun di dunia politik menjadi calon anggota legislatif untuk DPRD Jatim dari daerah pemilihan Surabaya.

 

"Terjun didunia politik yang berangkat dari orang birokrasi tentu ada bedanya. Kalau didunia birokrasi aturan mainnya jelas" pungkasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive