• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

LDII siapkan 8 bidang karya untuk Capres dan Cawapres

September 12, 2018

Sby, MercuryFM - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) segera menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 10-11 Oktober 2018. Rakernas ini sangat strategis karena digelar pada tahun politik menjelang pemilu 2019, yang diantaranya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden. Karenanya rakernas itu mengundang dua pasangan Capres dan Cawapres.

 

 

Ketua DPW LDII Jatim Amien Adhy saat konferensi pers pra Rakernas di Surabaya Selasa 11/09/2018 mengatakan, LDII Jatim sudah mengaplikasikan 8 bidang karya yang diprogamkan  DPP LDII.

 

"8 bidang karya itu diantaranya wawasan kebangsaan, pendidikan dan kecendiakiawanan, kesehatan berbasis pengobatan herbal, pangan dan lingkungan hidup, dakwah, ekonomi syariah, dan tekhnologi, ditambah lagi dengan energi terbarukan dan konversi energi serta tekhnologi Informasi dan Robotika" ujar Amien Adhy.

 

8 bidang karya ini akan disampikan kepada para pasangan capres dan cawapres yang hadir di rakernas nantinya.

 

"Diharapkan 8 bidang karya ini menjadi masukan bagi capres dan cawapres supaya menjadi bagian dri program kerjanya"

 

Amien Adhy menambahkan LDII sebagai organisasi masyarakat (ormas) tidak punya kekuatan politik yang menentukan arah kebijakan pembangunan nasional. Kekuatan politik ada ditangan partai politik yang mengusung pasangan capres dan cawapres. Dengan begitu LDII berharap bisa bersinergi dengan kekuatan politik dengan memberikan masukan untuk arah pembangunan.

 

Soal kebijakan menentukan pilihan dalam pemilu presiden, Amien Adhy menambahkan kalau LDII akan melihat rekam jejak para kandidat.

 

"Berdasarkan track record itu kita akan sosialisasikan kepada warga LDII nantinya" pungkasnya.

 

Sementara itu Ketua DPP LDII sekaligus Ketua Panitia Pengarah Presetyo Sunaryo mengatakan, kalau rakernas ini akan menjadi estalase kegiatan LDII untuk pembangunan bangsa.

 

"LDII tidak hanya berwacana tapi sudah melaksanakan 8 bidang karya itu" ujarnya.

 

Di bidang energi terbarukan misalnya. LDII sudah menyiapkan penggunaan energi matahari di pondok pesantren Barokah Kediri dengan kapasitas 1 MW peak. Selain itu warga LDII juga mengembangkan tenaga listrik mikrohidro berkapasitas 250 kw diperkebunan teh Jamus Ngawi.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive