• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pakde Karwo kembali tegaskan akan Fokus Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Calegnya

September 12, 2018

 

Sby, MercuryFM - Pakde Karwo sapaan akrab ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo tidak terpengaruh dengan munculnya khabar, DPD Partai Demokrat Jatim termasuk DPD yang akan mendapat dispensasi DPP jika mendukung Jokowi-Amin Ma'ruf  di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

 

Pakde yang juga Gubernur Jatim ini kembali menegaskan, saat ini fokusnya adalah di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, khususnya di Jatim. Pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mencapai peningkatan jumlah legislatif dan kuantitasnya.

 

"Saat ini saya fokus untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas calon legislatif (dari Partai Demokrat)," tegas Pakde saat ditemui wartawan setelah mengikuti Rapat Paripurna  di gedung DPRD Jatim, Rabu (12/9/2018).

 

Menurutnya, untuk mewujudkan itu, pihaknya saat ini melaksanakan coach clinic kr0ada para caleg yang ada.

 

"Memberi bekal untuk mendekati dan berkomunikasi dengan pemilih. Bagaimana yes harus diapakan, yang no diapakan dan lain sebagainya," lanjut Pakde Karwo.

 

Terkali pilihan dalam Pilpres 2019 nanti, Pakde menegaskan itu bukan ranahnya. 

 

"Tentang pilihan-pilihannya, itu tidak bisa standar disiplinnya. Hatinya orang kan tidak bisa didisiplin. Tetapi dalam rangka kegiatan struktural organisasi fokus kita memenangkan legisltaif," tandas dia.

 

Seperti diketahui, Partai Demokrat akan memberikan dispensasi kepada kadernya yang mendukung capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

 

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebutkan, hal itu untuk menjaga suara partai.

 

"Kami lihat opini dan animo masyarakat di sana untuk mendukung Pak Jokowi tinggi sehingga kami harus berpikir juga menyelamatkan partai kami dengan demikian nanti akan ada dispensasi khusus dari DPP terhadap daerah tertentu. Tidak banyak, sedikit sekali," kata dia, Minggu (9/9/2018) lalu.(ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive