• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

UNUSA wisuda 50 dokter angkatan pertama

September 14, 2018

 

Sby,MercuryFM - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) akan melakukan wisuda terhadap 834 mahasiswanya. 50 diantaranya mahasiswa kedokteran angkatan pertama.

 

Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie M.Eng., mengungkapkan kegembiraannya atas telah selesainya ke-50 mahasiswa FK dengan tepat waktu. 

 

"Wisuda tahun ini terasa istimewa karena 4 tahun lalu pertama kali Unusa membuka prodi kedokteran dan tahun ini wisuda pertama prodi itu. ini merupakan kebahagiaan tersendiri dan.sejarah baru di Unusa" ujarnya.

 

Jazidie menambahkan 50 mahasiswa kedokteran yang akan diwisuda ini akan melanjutkan pendidikan profesi di Unusa juga.

 

Wisuda angkatan pertama Fakultas Kedokteran ini diiringi dengan meningkatnya akreditasi FK dari C menjadi B.

 

"Diharapkan peningkatan akreditasi itu diikuti pula oleh pendidikan profesi nantinya" lanjut Jazidie.

 

Jazidie menambahkan cepatnya kenaikkan akreditasi FK Unusa karena ditunjang oleh fasilitas yang baik dan lengkapnya infrastruktur. Apalagi FK Unusa ditunjang oleh 2 rumah sakit yang berada didalam satu yayasan bersama sebagai tempat praktek.Mungkin FK Unusa satu-satunya perguruan tinggi swasta yang memiliki 2 rumah sakit.

 

Dari 834 wisudawan itu nantinya, separuh lebih berpredikat dengan pujian (cumlaude) dan dua belas wisudawan dinyatakan lulus terbaik. Para wisudawan itu berasal dari 14 program studi. 

 

Salah satu contoh  wisudawan terbaik itu adalah Natasya Nunki dari Fakultas Kesehatan, Program D4 Analis Kesehatan. IPK nya nyaris sempurna, IPK 3,99. Wisudawan kelahiran Sidoarjo, ini berhasil menyelesaikan masa studinya dalam rentang waktu 4 tahun dengan judul skripsi “Pengujian Ekstrak Kulit Ubi Jalar Ungu (Ipomoea batatas L.) sebagai Alternatif Pengganti Gentian violet pada Pewarnaan Gram Bakteri”.

 

"Saya bangga bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu dan ternyata berhasil terpilih menjadi wisudawan terbaik," ujar Natasya Nunki.(Alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags