Turut tingkatkan kualitas kesehatan, Kimia Farma ikut ramaikan pasar bedak gatal

September 17, 2018

 

 

 

 

 

 

Sby, MercuryFM- Sebagai BUMN Farmasi, Kimia Farma turut meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan menghadirkan produk healthcare pilihan termasuk menghasilkan brand terbaik untuk kesehatan anak-anak Indonesia.  

 

Marketing Manager OTC herbal PT Kimia Farma, Bayu Sulendrotomo mengatakan PT Kimia Farma (Persero) Tbk menargetkan ada peningkatan penjualan bedak gatal di area Surabaya dan sekitarnya. Salah satunya strateginya adalah dengan relaunching produk barunya yaitu bedak gatal untuk anak-anak Salicyl Fresh.

 

"Untuk produk sejenis, penjualan di Surabaya masih rendah dibandingkan kota-kota lain di  Pulau Jawa. Surabaya dan Jawa Timur masih di posisi keempat setelah Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sebagai kota terbesar kedua di Pulau Jawa, kami harapkan posisinya juga ikut naik," kata Marketing Manager OTC herbal PT Kimia Farma, Bayu Sulendrotomo ketika ditemui disela program Teman Main Salicyl di Surabaya, Minggu (16/9/2018).

 

Bayu menjelaskan produk Salicyl Fresh sebenarnya sudah diluncurkan sejak Oktober 2017 namun karena kurang diterima pasar, maka tahun ini dilakukan relaunching dengan mengubah desain kemasannya. 

 

"Sebelum Salicyl Fresh, Kimia Farma sudah mempunyai produk bedak gatal dengan merk Salicyl dalam kemasan bulat. Untuk produk barunya, Kimia Farma menambahkan formula menthol sehingga lebih segar," paparnya.

 

Bayu menambahkan, melalui kegiatan re-launching Salicyl Fresh ini, pihaknya menargetkan untuk meningkatkan pendapatan penjualan produk. Dengan melibatkan anak-anak sebagai segmentasi dari produk Salicyl Fresh, diharapkan bisa mendukung terhadap peningkatan target penjualan.

 

 

“Untuk tahun ini, kita menargetlkan penjualan dari Salicyl Fresh ini mencapai Rp4 milyar. Kami cukup optimis karena pada tahun kemarin yang masih menggunakan kemasan yang lama ditambah dengan formula lama, bisa mencapai penjualan produk hingga Rp1,5 milyar,” pungkas Bayu.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group