• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

12 Bupati Walikota dan Wakilnya hasil pilkada serantak 2018 di Jatim dilantik Gubernur Jatim

September 24, 2018

 

Sby, MercuryFM - Sebanyak 12 Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) serta Wailkota dan Wakil Walikota (Wawalikota) yang terpilih dalam pilkada serentak beberapa kota Kabupaten di jatim 2018 kemarin, hari ini dilantil dab diambil sumpah jabatanmya oleh Gubernur Jatim Soekarwo di gedung Grahadi Surabaya, Senin (24/09/2018).

 

Dalam pelantikan Bupati dam Walikota setta Wakilnya disambut dengan karpet merah ketika memasuki halaman Gedung Grahadi sampai masuk ke ruangan pelantikan. Bahkan mereka juga dipagari kanan kiri oleh 40 pelajar IPDN dengan berseragam putih putih yang menyambut para Bupati dan Walikota serta Wakilnya ketika memasuki halam gedung Grahadi sampai ruang pelantikan.

 

Keduabelas Bupati/Wabup dan Walikota/Wawalikota serta TP PKK kabupaten/kota yang dilantik terdiri dari Bupati/Wakil Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko, Bupati/Wakil Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron dan Mohni, Bupati/Wakil Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah dan Budi Irawanto, serta Bupati/Wakil Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi.

 

Kemudian, Bupati/Wakil Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Raja’e, Bupati/Wakil Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf dan KH A Mujib Imron, Bupati/Wakil Bupati Magetan Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti, serta Bupati/Wakil Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto.

 

Selain itu, Bupati/Wakil Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Indah Amperawati, Bupati/Wakil Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar Rachmat, Bupati/Wakil Bupati Jombang Mudjidah Wahab dan Sumrambah, serta Wali Kota/Wakil Wali Kota Malang Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko.

 

 

Prosesi pelantikan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Jawa Timur, serta Pembacaan Surat Keputusan Mendagri oleh Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setdaprov Jatim. 

 

Lalu dilakukan prosesi pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan, penyerahan petikan surat keputusan, serta penyampaian kata-kata pelantikan oleh Gubernur Soekarwo.

 

Selain pelantikan 12 bupati/wabup dan walikota/wawalikota, rencananya juga akan dilangsungkan prosesi serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan 12 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota serta Ketua Dekranasda masa bhakti 2018-2023 oleh Ketua TP PKK Jatim, Nina Soekarwo. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive