• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Kartar Surabaya kedatangan tamu Arab Saudi

September 24, 2018

 

Sby, MercuryFM - Pelatihan kepemimpinan oleh Karang Taruna (kartar) Kota Surabaya Minggu (23/09/2018) sore kartar Surabaya kedatangan tamu dari Arab Saudi. Pelatihan bertema Comunity Leader yang melibatkan sejumlah pemuda di wilayah tersebut  di dukung oleh Lembaga Non Profit yang berlokasi di Malaysia bernama NAMA Foundation. 

 

Pelatihan diikuti oleh 20 orang peserta perwakilan dari masing-masing Kecamatan. Pelatihan yang diadakan mulai tanggal 22-23 September tersbut dilaksanakan di Satu Atap Coworking  Space.

 

"Saya berharap agar pasca pelatihan tersebut Karang Taruna dapat membuat program yang dapat bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya" ujar Febryan Kiswanto Ketua Panitia.

 

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Surabaya itu berkonsep fun.  Para peserta diajak untuk mengenal diri sendiri sampai menemukan potensi diri.

 

"Peserta diajak untuk mulai memikirkan masalah dan solusi berdasarkan potensi yang mereka punya" lanjut Febryan.

 

Di akhir sesi peserta diminta untuk memperjelas solusi yang akan diberikan mulai dari struktur tim ,timeline, budgeting serta value yang akan diberikan kepada masyarakat. 

 

“Kami akan mensupport para peserta yang mempunyai ide baru dan mempunyai value yang berdampak kepada msyarakat secara luas.” kata Dr. Saleh Bazeyad , CEO NAMA Foundation yang hadir untuk melihat pelatihan itu.

 

Saleh menambahkan bahwa dia akan mendukung denganSby menambah program-program kepemudaan yang dapat memberikan manfaat kepada pemuda di Surabaya. 

 

Sebelum meninggalkan lokasi Saleh menyempatkan diri untuk berfoto dengan seluruh peserta pelatihan. Para peserta terlihat senang dan bangga bisa bertemu dengan orang nomor 1 di organisasi non profit tersebut. 

 

Rachman Shandy Pratama , dari Karang Taruna Kecamatan Benowo mengaku merasa senang bisa mengikuti pelatihan tersebut, karena pelatihan ini belum pernah dia ikuti sebelumnya.(alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive