• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Ekonomi nasional memburuk, giliran IMM Surabaya berunjuk rasa

September 25, 2018

 

 

Sby, MercuryFM - Ratusan aktifis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Surabaya, melakukan aksi unjuk rasa menyikapi kondisi ekonomi yang memburuk pasca melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika. Aksi itu dilakukan di depan Kantor DPRD Kota Surabaya.

 

"Menyikapi kesengsaraan ekonomi rakyat, Kami mahasiswa menuntut kepada rezim saat ini, kepada presiden saat ini, agar segera menyelesaikan" tegas Syarifuddin koordinator aksi saat melakukan orasi.

 

Mereka menilai melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, bakal memicu dampak domino terhadap perekonomian nasonal. Yang dimulai dari melemahnya daya beli masyarakat, akibatnya melonjaknya harga barang kebutuhan pokok. Dan yang patut juga diwaspadai adalah munculnya gelombang PHK akibat banyaknya perusahaan yang bangkrut karena mahalnya harga bahan baku.

 

Mereka juga mengkritisi dibolehkannya mantan narapidana korupsi mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Kebijakan ini kontradiktif dengan masyarakat lain yang menjadi caleg dan harus menyertakan SKCK.

 

Para mahasiswa juga menyayangkan tindakan represif aparat terhadap aktifis yang menyuarakan aspirasi masyarakat. Padahal kebebasan menyuarakan aspirasi dan pendapat dijamin oleh Undang-Undang dasar nomor 9 tahun 1998.

 

Aksi itu berlangsung kondusif, meski begitu ratusan aparat kepolisian  yang menunggu di kantor DPRD Surabaya sejak pagi mejaga dengan ketat. Mereka juga menyiapkan anjing K9 serta mobil rantis untuk mengantisipasi kalau aksi berlangsung anarkis.(alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload