Bekraf gelar roadshow GoStartupIndonesia (GSI) di Surabaya

September 26, 2018

 

Sby,MercuryFM - Badan ekonomi kreatif atau Bekraf menggelar roadshow GoStartupIndonesia(GSI) di Surabaya. GSI merupakan ptalform dukungan pemerintah untuk pengusaha rintisan(startup) Indonesia berbasis teknologi. Pada roadshow ini, Bekraf memberikan mentoring dan menyelenggarakan kompetisi pitching, paparan startup untuk menarik minat investor berinvestasi kepada 100 startup yang mendaftar.

 

Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo menjelaskan, "GoStartupIndonesia(GSI) bertujuan mengembangkan startup untuk scaling-up dan IPO. melalui platform ini, para startup berkesempatan terhubung pada ekosistem startup Indonesia. GSI adalah 'one stop service' yang diharapkan mampu meningkatkan peluang startup Indonesia untuk mengakses permodalan non perbankan."

 

Startup Indonesia berkesempatan mengikuti roadshow dengan mengakses http://v2.gostartupindonesia.id. Kompetisi GSI meningkatkan kesiapan startup untuk mengakses permodalan non perbankan.

 

Fadjar Hutomo mengatakan, pemenang kompetisi pitching berkesempatan mengikkuti inkubator dan mentoring pada Supercamp untuk mempersiakan finalis menghadapi final Indonesia Capital Day. Pemenang kompetisi GSI juga berkesempatan mengikuti inkubator lebih lanjut dan menarik minat investor internasional dengan berkompetisi di level global.

 

Kemudian, Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Santoso Sungkari menambahkan, Bekraf mendorong akses permodalan startup Indonesia melalui CreaX (Creative Exchange), dengan melakukan GoPublic melalui Initial Public (IPO), yaitu penawaran saham pertama untuk investor umum.

 

Bekraf, terang Hari Santoso Sungkari, juga mengundang berbagai narasumber yang menjadi partner GSI untuk meningkatkan literasi keuangan dikalangan startup, termasuk alternatif permodalan melalui IPO. (Bintang/Nl)

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive