• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

IBD Expo 2018 ajak masyarakat ikut berkiprah dan berkarier bersama BUMN

September 26, 2018

 

SBY, MercuryFM - Beberapa perusahaan di bawah naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar dan turut meramaikan Indonesia Bussiness and Develompment Expo (IBD Expo) 2018 di Surabaya. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahun ketiga, setelah tahun pertama dan kedua digelar di Jakarta.

 

Wakil Ketua Panitia IBD Expo 2018, Satrijo Sigit Wirjawan, mengatakan dalam kegiatan ini sudah ada 106 BUMN dan BUMD di Jatim yang memastikan diri ikut dalam pameran. "Sampai hari ini sudah mencapai jumlah itu yang menyatakan tampil dari 118 jumlah total BUMN yang ada di Indonesia," kata Satrijo, saat menggelar jumpa pers di Surabaya, Rabu (26/9/2018).

 

Satrijo yang juga menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Produksi Perusahaan Umum Percetakan Negara Republik Indonesia ini menjelaskan pihaknya menargetkan ada peningkatan pengunjung dalam pameran yang digelar pertama di luar Jakarta ini. "Targetnya pengunjung bisa naik 20 persen atau sekitar 70.000 selama empat hari pameran," jelasnya.

 

Di hari pertama, IBD Expo 2018 rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Rini M Soemarno, serta para direksi BUMN. Rangkaian acara IBD Expo kali ini seakin meriah dengan meningkatnya jumlah peserta dan beragamnya gelaran yang ditampilkan.

 

Sementara itu Ketua Pelaksana IBD Expo 2018, Achmad Fachrodji, menambahkan di acara ini, pengunjung tidak hanya menyaksikan inovasi yang telah dilakukan oleh berbagai BUMN tapi juga diundang untuk ikut berkiprah dengan berkarier bersama di BUMN.

 

"Secara kesuruhan, ajang yang digelar di area seluas 9.000 meter persegi ini diikuti oleh 103 exhibitor, 33 visiting country dengan 27 rangkaian acara," tambahnya.

 

Mendukung program penyerapan tenaga kerja pemerintah, IBD Expo 2018 juga menghadirkan BUMN Carrier Opportunity. Tetapi tidak hanya bisnis, IBD Expo 2018 juga akan memanjakan pengunjung lewat Festival Kopi Nusantara.

 

Di Surabaya, program Visit Site BUMN ini melibatkan arahan bagi para mahasiswa, siswa, dan santri di Jawa Timur untuk mengunjungi pameran untuk mendapatkan pengetahuan tambahan mengenai infrastruktur, transportasi maupun destinasi.

 

Program dua arah IBD Expo 2018 ini diharapakan membuat masyarakat semakin dekat dengan BUMN dan sebaliknya membuat BUMN dapat melakukan promosi nyata langsung ke masyarakat.

 

Pengetahuan juga semakin lengkap lewat Pojok Baca yang menghadirkan buku bacaan berkualitas dari Balai Pustaka.

 

Di sini pengunjung, pelajar dan para penggemar buku dapat mengikuti meet and greetpenulis, kuis hingga story telling.

 

Peran sosial dan lingkungan yang dilakukan BUMN seperti Rumah Pangan Kita (RPK), Balai Ekonomi Desa, (Balkondes, Rumah Kreatif BUMN (RKB), Program Pelestarian Badak, dan Kelompok Kerja Papua (Pokja Papua) juga dihadirkan di IBD Expo2018.

 

Untuk menambah kemeriahan gelaran IBD Expo 2018 kali ini, vocal grup dan stand up comedy dari bank-bank pemerintah akan turut menghibur pengunjung selama pameran berlangsung.

 

Pameran yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN bersama klaster media BUMN yang tergabung dalam National Publishing and News Corporation (NPNC) ini mengusung tema “Tak Henti Membangun Negeri,". Digelar di Convention Hall Grand City mulai Rabu (3/10/2018) hingga Sabtu (6/10/2018) mendatang.

 

"Dan menutup rangakain acara IBD Expo 2018, BUMN Hadir untuk Negeri Award menjadi pemuncak rangkaian kegiatan kegiatan BUMN selama setahun terakhir. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi terhadap program BUMN yang berdampak pada masyarakat luas,” tandas Fachrodji.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive